Peragaan Busana Tenun Myra Widiono untuk Edukasi Diabetes

Selain mempromosikan seni, budaya dan kerajinan Indonesia juga mengedukasi masyarakat tentang kesehatan.
, Majalah Kartini | 07/11/2017 - 17:15

MajalahKartini.co.id – Beragam busana kain tenun tampil dalam peragaan busana “Kain Tenun Warna Alam” asli Indonesia dari Myra Widiono, salah satu anggota dari LCJS – Fun Age Matahari usai workshop Pencegahan Diabetes yang diselenggarakan Lions Club Jakarta Selatan (LCJS) – Fun Age Matahari di Jl. Bulungan Jakarta, Sabtu (4/11).

Myra yang juga berprofesi sebagai fashion designer dan pendiri dari Rumah Rakuji yang merupakan NGO (wadah seni, budaya, dan kerajinan Indonesia) pegiat yang sangat peduli dalam mengumpulkan karya anak bangsa dalam hal tenun asli Indonesia yang berbahan dasar pewarna alam (bukan pewarna sintetik).

“Bergabung dengan Lions Club merupakan bentuk pengabdian saya kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya memiliki kesempatan bersinergi dengan para kolega untuk dapat berperan lebih di masyarakat baik untuk mempromosikan Seni, Budaya dan Kerajinan Indonesia dan maupun mengedukasi terkait dengan isu kesehatan di masyarakat,” kata Myra.

Ia mengatakan bahwa hasil penjualan pada fashion show tersebut dapat membantu berjalannya program edukasi mengenai diabetes. “Besar harapan saya bahwa penjualan dari fashion show hari ini dapat membantu kegiatan edukasi di masyarakat mengenai diabetes,” kata Myra.

Kedepannya, LCJS-Fun Age Matahari, akan terus melakukan kegiatan melayani dan mengedukasi masyarakat terkait dengan diabetes, penglihatan (mata) dan kanker anak.

“Kami  masih memiliki agenda-agenda sosial lainnya secara swadaya dan bersama masyarakat untuk mendorong terciptanya masyarakat yang sehat dengan kualitas hidup yang baik,” tutup Metta Sutrisno, President LCJS – Fun Age Matahari.(Foto : LCJS -Fun Age Matahari)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: