Memilih Hijab untuk Mudik ala Dian Pelangi

Anda sudah bersiap mudik? Simak tips dari Dian Pelangi bagi Anda yang berhijab agar nyaman selama perjalanan.
, Majalah Kartini | 21/06/2017 - 17:02

Memilih Hijab untuk Mudik ala Dian Pelangi

MajalahKartini.co.id – Lebaran tinggal hitungan hari, para pemudik mulai melintasi keramaian lalu lintas. Bagi Anda perempuan berhijab tentu punya perhatian khusus agar tetap nyaman berhijab saat perjalanan mudik. Menurut desainer busana muslim Dian Pelangi, pastikan memilih bahan hijap yang tidak cepat kusut karena saat mudik bisa menempuh waktu lama. “Bahan yang mudah lecek bikin tidak nyaman, usahakan pilih bahan yang nyaman, seperti jerseuy,” ujar Dian saat ditemui di acara Wardah di Dharmawangsa Hotel,  Jakarta Selatan, Rabu (14/6) lalu.

Selain pemilihan bahan, warna juga perlu diperhatikan. Hindari menggunakan warna yang terang untuk mudik karena mudah kotor dan merepotkan Anda selama perjalanan. Dian Pelangi lebih menyarankan busana dan jilbab untuk mudik dengan warna netral saja seperti hitam, cokelat, atau nude.

Sementara untuk model jilbabnya, Dian menekankan agar tidak mengkreasikan gaya jilbab bertumpuk. Tidak juga menggunakan cepol rambut besar karena membuat perjalanan mudik tidak nyaman. Begitu pula perhatikan penggunaan jarum. Perempuan 26 tahun ini lebih menyarankan menerapkan model jilbab Turki sebagai alternatif yang nyaman untuk mudik. “Gunakan sesimpel mungkin,” ucapnya.

Dian juga menganjurkan tidan memakai dalaman/ciput karena kalau kelamaan pakai dalaman rambut jadi lepek nggak bagus juga buat rambut, terus juga pusing.  Untuk material jilbab buat mudik, Dian lebih menyarankan untuk menggunakan bahan paris, linen, hycon juga rekomen. Tidak selalu polos, kerudung corak menurut Dian Pelangi juga bisa membuat tampilan tidak bosan. Hindari menggunakan bahan yang transparan atau licin selama mudik.

Dian pun mengingatkan selain pilihan busana dan jilbab untuk mudik, penting membawa benda-benda sepele yang sering terlupakan seperti sandal buat salat di jalan, mukena, serta outerwear. “Tak lupa bawa outerwear  yang bisa mendukung penampilan serta berguna dalam segala kondisi selama perjalanan,” tambahnya, (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: