Koleksi Rancangan Baru Indonesia Fashion Chamber

Indonesian Fashion Chamber (IFC) menggelar Inauguration Show menyambut 45 anggota baru.
, Majalah Kartini | 17/01/2017 - 18:45

 

Koleksi-Rancangan-Baru-Indonesia-Fashion-Chamber3

MajalahKartini.co.id – Sebanyak 8 rancangan dari masing-masing anggota baru menunjukan koleksinya dengan maksud memperkenalkan karakter rancangannya kepada sesama anggota IFC baik yang sudah lebih dulu bergabung maupun yang baru bergabung. Acara tersebut diharapkan dapat mengembangkan industri fashion skala nasional dan internasional serta mengakselerasi pengembangan dan pembangunan sektor fashion di Indonesia, IFC mengukuhkan 45 anggota baru.

Bersama dengan anggotanya dari 12 Chapter yang tersebar di sejumlah kota besar seperti DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Padang, Makassar dan Pontianak, Indonesian Fashion Chamber atau yang lebih dikenal dengan nama IFC telah mengukuhkan 45 anggota barunya dengan ditandai berlangsungnya Inauguration Show selama 2 malam (10-11/1) bertempat di Clove Garden Hotel & Residence, Bandung.

1. Hendri Budiman

Koleksi-Rancangan-Baru-Indonesia-Fashion-Chamber1

Koleksi yang ditampilkan oleh Hendri Budiman kali ini kembali mengusung tema polkadot dengan beberapa permainan aplikasi bentuk polkadot dengan sentuhan yang berbeda pada bahan linen yang digunakan. Tidak hanya pakaian, Hendri Budiman pun menampilkan koleksi tas, sepatu dan aksesoris dengan aplikasi serupa yang menghasilkan kesan bohemian pada koleksinya ini. Permainan warna pun tidak terlepas dari kombinasi warna-warna pastel yang menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda yang dinamis dan sporty tanpa meninggalkan unsur elegan.

2. Riri Rengganis

Koleksi-Rancangan-Baru-Indonesia-Fashion-Chamber

Pada kesempatan kali ini seseorang Riri Rengganis membawa brand barunya bernama Rengganis yang menampilkan koleksi dengan lebih banyak warna putih dan siluet yang tidak terlalu mencolok . Koleksi tersebut dipadukan dengan cutting yang asimetris maupun teknik drapery yang ia gunakan. Riri Rengganis mencoba menambahkan aksen bordir dan beberapa aplikasi opnaisel yang menjadikan karyanya yang bersih tetap memikat dengan beberapa detail yang diberikan.

3. Yufie Kartaatmaja

Koleksi-Rancangan-Baru-Indonesia-Fashion-Chamber2

Terinspirasi dari kain sarung tenun Majalaya yang menjadi material aplikasi pada karyanya, Yufie Kartaatmaja mengangkat POISE-IT sebagai tema dari koleksi brand Kenangan Manis by Yufie Kartaatmaja. Konsep POISE-IT sendiri terinspirasi dari kertas post-it, selain pelafalannya yang sama juga memiliki konsep komposisi bertumpuk.

Koleksi POISE-IT menghadirkan komposisi siluet bertumpuk, asimetris dan detail dekonstruktif. Paduan warnanya pun didominasi oleh warna-warna monokromatik sepeti hitam, putih dan abu-abu dengan kombinasi pink-melon. Dari keseluruhan koleksi yang ada sarung tenun Majalaya diaplikasikan dengan teknik kerutan dan aksesoris eyelet sebagai aksen yang memberi kesan lebih muda dan trendi. (Nabila Fasza/Foto: Ade Oyot)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: