Kolaborasi 4 Sahabat, Persembahan Karya Lokal yang Modern

Berawal dari persahabatan membuat empat desainer ini menggelar fashion show.
, Majalah Kartini | 24/11/2016 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Memiliki ketertarikan dan bisnis di bidang yang sama, yaitu fashion, membuat pemilik ke empat fashion brand lokal ini bersahabat di kehidupan sehari-harinya. Hal inilah yang membuat Indira (Jarit), Dewi Ru (DRU), Chita dan Afril (Carmel) serta Tasya [bi] memutuskan untuk membuat sebuah kolaborasi fashion show untuk memperagakan koleksinya masing-masing di Lipoo Mall Kemang, Jakarta, Rabu (22/11).

Jarit dan DRU mengangkat tema Asmara di mana koleksi busana Jarit kali ini sangatlah unik karena materinya menggunakan teknik tenun tanpa menggunakan mesin sama sekali, dilukis dengan teknik ecodyed dimana motif dari kain dibuat dari daun jati, daun singkong, dan daun waru dengan proses yang memakan waktu panjang.

Sama hal nya seperti Jarit, DRU pun memperlihatkan Asmara dalam koleksi aksesori berupa kalung, gelang dan anting yang menggunakan mutiara air tawar dipadupadankan dengan rantai dan kristal Swarovski, menghasilkan koleksi aksesori yang cantik dan memukau. “Kami dan pengrajin membuat koleksi Asmara dengan sepenuh hati dengan harapan seakan-akan koleksi ini hidup dan memiliki jiwa,” ujar Indira dan Dewi Ru.

Selain itu, Carmel dengan tema Coltish ingin menggambarkan konsumen yang mempunyai semangat, ringan dan ceria namun tetap mengutamakan kenyamanan. Sebanyak 16 koleksi ready to wear Carmel kali ini mengedepankan kain tradisional Indonesia seperti batik, tenun dan lurik dalam bentuk dress berpotongan lurus, reversible vest, blouse dan celana pipa yang unik dengan kekontrasan warna yang menyegarkan mata dan wajib untuk dimiliki. “Carmel ingin mengembangkan kain-kain tradisional dalam sebuah inovasi busana yang modern, stylish dan coltish untuk dikenakan sehari-hari,” lanjut Chita.

Berbeda dengan [bi] yang menampilkan koleksi batik hitam putih namun diberikan sentuhan shocking color untuk memberikan kesan lebih playful dan stylish. Tidak hanya itu, [bi] juga meluncurkan selendang dengan teknik shibori yang cantik dan cocok untuk dipadupadankan dengan kain batik. “Koleksi kali ini bisa digunakan untuk berbagai acara baik santai maupun semi-formal seperti arisan, high tea, hang out dan social event lainnya,” ujar Tasya. Fashion show juga dimeriahkan dengan penampilan dari sosialita-sosialita yang merupakan muse dari masing-masing brand. (Foto : Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: