Karya Shafira Bergema di Pameran Sparkling Couture Dubai

Koleksi yang dipamerkan Shafira di Sparkling Couture 2017 bertema Majestic Shafira.
, Majalah Kartini | 31/10/2017 - 19:08

MajalahKartini.co.id – Label fashion Tanah Air kembali menunjukkan gaungnya di kanca internasional. Shafira, yang telah menciptakan karya SWAROVSKI menggema di Pameran Sparkling Couture Dubai yang dihelat pada 25 Oktober lalu di Jumeirah Mina A Salam Hotel. Sebagai pioneer brand busana muslim yang menjadi inspirasi fashion sejak 1989, brand kristal internasional asal Austria ini sungguh memikat mata.

Koleksi yang dipamerkan Shafira di Sparkling Couture 2017 bertema “Majestic Shafira”, ini tentu sangat erat kaitannya dengan tema fashion yang mewah dan cantik. Brand ini membuat satu set extravagant dress yang terdiri dari inner dress dan long jacket yang menyerupai jubah. Warna yang diusung tentu adalah warna yang digemari pecinta fashion dunia, yaitu nude. Yang menjadi ciri khas Shafira adalah kemampuan meleburkan kecantikan etnik Indonesia dan gaya busana modern dengan presentasi kreatifitas yang mewah.

Mayestic Shafira menggunakan motif batik parang, yang memang memiliki histori kuat sebagai busana kerajaan dan bunga anggrek yang iconic dari Indonesia. Kemewahan dan detail desain semakin sempurna dengan tersematnya kristal original SWAROVSKI yang berjumlah lebih dari 50ribu.

Sparkling Couture merupakan pameran bergengsi yang diadakan untuk showcase produk produk fashion 100 persen dibuat oleh tangan (hand-made custom). Untuk menjadi partisipan di ajang bergengsi tersebut, para desainer harus memiliki kemampuan kreatifitas cipta karya busana secara detail, memenuhi selera pasar secara global dan berkualitas terbaik. Acara tersebut selalu dilaksanakan di Dubai, Uni Emirat Arab dan dihadiri para expert fashion di dunia, terdiri dari perancang busana, selebriti, pengusaha, dan sejumlah media internasional.

Di Kota yang menjadi kiblat fashion dunia, Dubai, ada 42 desainer dunia dari berbagai kategori, dimulai dari busana, jewelery, sepatu, scarf, accessories dan tas. Shafira hadir dan merupakan satu satunya dari Indonesia yang menjadi perwakilan Asia untuk kategori fashion busana. Kedua unsur tersebut menarik perhatian tim perancang fashion SWAROVSKI sehingga yakin untuk memilih SHAFIRA menjadi salah satu partisipan dengan kredibilitas terbaik dibanding brand muslim fashion lain.

Phalak Bhakti, Head Designer dari SWAROVSKI sekaligus founder acara Sparkling Couture Dubai turut menyampaikan secara langsung melalui instagram @shafiramuslimfashion saat pembukaan event tersebut. Tim SWAROVSKI sangat ketat melakukan seleksi brand bukan hanya dari seberapa terkenal suatu brand namun kualitas apa yang layak menjadi wajah di event internasional tersebut. Ini menjadi kebanggaan yang dapat mengangkat citra positif Indonesia, khususnya di kreasi fashion. Selamat untuk SHAFIRA !.(Foto : Istimewa)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: