Insipirasi Georgia O’Keeffe dalam Rancangan Tenun Monique Soeriaatmadja

Pelukis Georgia O’Keeffe sangat menginspirasi SOE Jakarta dalam rancangan fashion yang akan dibawa ke London Fashion Week 2018.
, Majalah Kartini | 08/02/2018 - 11:12

Majalahkartini.co.id – Dalam debut show tunggal yang juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) di London Fashion Week 2018, SOE Jakarta yang lahir dari kecintaan sang desainer. Monique Soeriaatmadja mengusung tekstil tenun dan gaya klasik yang tidak terbatas oleh waktu akan menampilkan 20 koleksi terbaru yang terinspirasi dari gaya khas Georgia O’Keeffe- seorang pelukis avant garde asal Amerika yang terkemuka pada abad ke-20.

Terinspirasi dengan penggunaan arang pada lukisan Georgia, SOE Jakarta mulai bermain dengan warna-warna maskulin seperti hitam dan abu-abu gelap serta menggunakan kain tenun yang dikombinasikan kain poplin untuk menghasilkan gaya klasik yang tak terbatas waktu. Untuk rancangan terbarunya, SOE Jakarta bermain dengan palet multi-warna seperti biru indigo, hitam, coklat terracotta dan khaki yang sebagian dibuat dengan menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM).

Baca juga: SOE Jakarta Gelar Show Tunggal di London Fashion Week 2018

Monique mengungkapkan bahwa dirinya merasa mendapat keistimewaan bisa berkolaborasi dengan LAKME dan mempercayakan arahan makeup look untuk mendukung fashion show SOE Jakarta di Fashion Scout ke tangan professional glam team LAKME. “Kami bangga bisa memperkenalkan kain tenun Indonesia dan juga batik dengan desain kami sendiri,” ujar Monique saat ditemui usai konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

Dalam proses kreatifnya SOE Jakarta menggunakan kain tenun denim, dengan warna mono yang elegan dan sangat fashionable dikenakan di situasi-situasi formal di luar negeri sekali pun. “Semua denim yang digunakan ditenun dengan ATBM di Pekalongan dan proses pewarnaannya dilakukan secara natural,” ucap perempuan berambut panjang ini. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: