Gebyar Pernikahan Indonesia 2017, Hadirkan Eksistensi Pengantin Sumatra

Gebyar Pernikahan Indonesia 2017 mengusung tema Semarak Pengantin Sumatera dan menghadirkan lebih dari 130 vendor pernikahan tradisional terbaik.
, Majalah Kartini | 14/07/2017 - 17:02

Gebyar Pernikahan Indonesia 2017 Hadirkan Eksistensi Pengantin Sumatra

MajalahKartini.co.id – Guna memperkokoh eksistensi sebagai penyelenggara pameran pernikahan tradisional terbesar di Indonesia, Parakrama Organizer kembali menghadirkan ratusan vendor pernikahan terbaik dalam perhelatan akbar bertajuk Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) untuk ke 7 kalinya pada 21-23 Juli 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia kaya akan keberagaman suku dan adat istiadat salah satunya adalah upacara pernikahan, masing masing daerah memiliki pakem ataupun prosesi berbeda. Kesakralan setiap prosesi menjadi daya tarik dan juga keserasian pengantin mulai dari balutan busana, tata rias hingga atribut yang digunakan.

Dimasa kini Pernikahan telah berubah menjadi Industri yang banyak di geluti, oleh karena itu tingkat pertumbuhan industri pernikahan berkembsng cukup signifikan hal ini dipengaruhi oleh banyaknya jumlah pasangan yang akan melangsungkan pernikahan disetiap tahunnya, dengan tingkat kesibukan yang tinggi di ibukota, calon pengantin umumnya tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan pesta pernikahannya. Melihat hal tersebut Parakrama Organizer menawarkan alternatif solusi terbaik bagi calon pengantin Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Arief Rachman selaku Director Parakrama Organizer mengatakan animo pasangan di Indonesia yang merencanakan untuk melangsungkan pesta pernikahan dengan menggunakan adat tradisional dirasakan masih cukup tinggi. “Ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir dan memadati pameran GPI dari tahun ke tahun. umumnya peningkatan pengunjung adalah 15-20 % dari tahun sebelumnya dengan nilai transaksi mencapai Rp 40 miliar,” kata Arief pada Press Conference di Jakarta, Kamis (13/7).

Event ini menghadirkan lebih dari 130 vendor pernikahan tradisional terbaik Indonesia. “Acara ini mampu memberikan banyak pilihan dan inspirasi bagi calon pengantin dalam memenuhi kebutuhan pesta pernikahannya,” tambahnya.

Gebyar Pernikahan Indonesia edisi ke 7 yang mengusung tema “Semarak Pengantin Sumatra” akan dimeriahkan dan sarat akan berbagai program acara yang menarik seperti Fashion Show, Demo Make up, Talkshow dan juga live music. Selain itu dekorasi yang kental dengan budaya minang persembahan dari Airy Dekor turut menyemarakan acara GPl 20l7, Tak ketinggalan juga salah satu ciri khas penyelenggaraan GPI dari tahun ke tahun yaitu Parade Pengantin Nusantara. (Foto: Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: