Desainer Indonesia Mewakili Indonesia ke Vienna

Desainer Indonesia makin berkibar di kancah internasional, kali ini di Museum Quartier Vienna Fashion Week 2016.
, Majalah Kartini | 15/09/2016 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Dua desainer Indonesia Handy Hartono dari Jakarta dan Lulu Lutfi Labibi dari Yogyakarta mengikuti the 8th Annual Museum Quartier Vienna Fashion Week 2016 (MQVFW) minggu ini. Ini adalah kali pertama bagi desainer Indonesia berpartisipasi dalam MQVFW yang akan berlangsung dari tanggal 12 – 19 September 2016 .

MQVFW adalah acara tahunan yang akan dihadiri oleh sekitar sepuluh ribu pengunjung dari kalangan desainer, pengamat dan pecinta fashion serta pelaku industri mode dan fashion, baik dari Austria maupun negara-negara di sekitarnya. Sekitar 80 desainer dari Austria dan internasional dijadwalkan akan turut ambil bagian dalam acara MQVFW tahun ini.

Duta besar Republik Indonesia untuk Republik Austria, Rachmat Budiman, mengatakan dalam partisipasi pertama desainer Indonesia dalam MQVFW. KBRI/PTRI Wina ingin menampilkan kesan ‘Indonesia’ yang kuat untuk mencuri perhatian komunitas mode dan fashion di Austria yang akan menghadiri acara tersebut.

Koleksi-koleksi Handy Hartono dan Lulu Lutfi Labibi dinilai tidak hanya menggambarkan kemajuan yang telah dicapai oleh industri mode dan fashion Indonesia. “Desain mereka mampu merefleksikan kekayaan seni budaya sekaligus mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada publik luas di Austria, khususnya kalangan pelaku industri mode dan fashion,’ ujarnya.

Di samping pagelaran busana, agenda kegiatan MQVFW juga meliputi side event, pameran produk-produk industri mode dan fashion, dan Business to Business meeting. Sedikitnya 10.000 pengunjung diharapkan hadir di even tersebut. (Foto: Fitriana Nur)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: