Citarasa dan Karakter Koleksi “Fashion Fusion”

Mengusung tema Fashion Fusion menyatukan 4 koleksi ternama dari Pop.U by Populo Batik, Hunting Fields, Danjyo Hiyoji dan Papercut.
, Majalah Kartini | 30/10/2017 - 12:03

MajalahKartini.co.id – Ide kreatif lokal yang dipadu sentuhan modern, adalah gabungan dua energi yang melebur menjadi garis rancangan yang disesuaikan dengan citarasa dan karakter para pencinta fesyen. Sementara koleksi pakaian siap pakai atau ready to wear diyakini tetap menjadi si pencuri hati dan dengan jeli diterjemahkan kedalam tema “Fashion Fusion”, persembahan mal online Blibli.com untuk tren gaya busana 2018.

Hadir di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, dengan membawa tema “Fashion Fusion” semakin mengukuhkan posisi bisnis e-commerce ini sebagai mal online yang terdepan untuk penjualan produk fesyen. Di musim ini, Blibli.com menggandeng perancang dan merek busana ternama seperti Hunting Fields, Pop.U by Populo Batik, Danjyo Hiyoji dan private label brand Blibli.com yaitu Papercut yang akan menghadirkan koleksi ekslusif ready-to-wear dan hanya tersedia di bisnis online ini.

Melalui panggung JFW 2018, platform online ini menerjemahkan arti kata “fusion” ke dalam empat garis rancangan yang menunjukkan kekuatan gaya, detail dan corak busana yang berbeda-beda namun diyakini bakal menjadi pilihan gaya busana yang menonjol di sepanjang tahun depan.

Danjyo Hiyoji menghadirkan koleksi “Arc” merupakan koleksi yang dipengaruhi oleh kultur Jepang, terlihat kuat pada detail pita origami dengan potongan sederhana pada setiap piece dengan konsisten mempertahankan garis rancangan edgy look-nya yang khas dengan memberikan sentuhan edgy feminine.

Pop.U by Populo Batik menghadirkan konsep Rooted Transformation memiliki makna adanya transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik modern dan diterjemahkan ke dalam desain atasan, bawahan, dan jaket.

Hunting Fields menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari alam yang diterjemahkan ke dalam desain. Gelombang laut, kelopak bunga yang bermekaran, serta bentuk awan bulat hadir ke dalam Anthesis yang kaya sentuhan pleats, fabric dan cutting yang telah menjadi ciri khasnya.

Papercut menawarkan koleksi fesyen yang up-to-date dimana dalam show kali ini akan menampilkan tema Touch of Retro, yaitu yang merupakan penggabungan dari beberapa style yang sesuai dengan tren saat ini. Di dalam fashion show Blibli.com menampilkan style dengan detil flower print, suit cut, dan ruffle. Sejumlah koleksi ini tetap memperhatikan kebutuhan pelanggan fesyen Blibli.com yang ingin tampil chic sekaligus value-for-money.

Desey Muharlina Bungsu, Vice President (VP) Ladies Fashion, Health and Beauty Category Blibli.com, mengatakan Blibli.com memahami bahwa para pencinta fesyen adalah orang-orang yang peduli penampilan sekaligus mengikuti perkembangan fesyen. Karena fesyen itu sendiri merupakan salah satu cara untuk mengaktualisasi diri dalam gaya busana yang sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka masing-masing.

“Sehingga kami (Blibli.com) menyediakan kebutuhan fesyen wanita dengan berbagai koleksi dari mulai brand yang sudah dikenal baik lokal maupun internasional, exclusive collection dari beberapa desainer ternama Indonesia, sampai dengan Papercut yang merupakan private label dari Blibli.com,” ungkap Desey.

JFW 2018 merupakan tahun kedua keikutsertaan Blibli.com di pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini. Sebelumnya, Blibli.com turut hadir pada JFW 2017. “Jakarta Fashion Week merupakan wadah strategis untuk memberikan update mengenai tren fesyen yang akan dihadirkan di Blibli.com pada tahun 2018 mendatang,” tegas Desey.

Produk Fesyen Wanita dalam Perspektif Bisnis

Senior Vice President of Marketing Blibli.com, I Gusti Ayu Fadjar, mengatakan penjualan produk fesyen di Blibli.com dalam 2 tahun belakangan ini mencatat animo yang sangat tinggi, hal ini sebenarnya selaras dengan data yang sempat dirilis oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menyatakan fesyen merupakan produk yang paling sering dibeli melalui online yaitu diatas 70%.

Ayu menambahkan, untuk kategori produk fesyen wanita kami selama dua tahun terakhir telah secara konsisten merangkul ratusan merek busana lokal dan mancanegara, serta menggandeng puluhan perancang busana, selebriti desainer, maupun perancang busana muslim untuk menghadirkan koleksi-koleksi ekslusif di Blibli.com dan tak lupa dengan mempertimbangkan value for money dan best offer untuk para customer kami.

“Realisasi inovasi seperti meluncurkan private label brand Papercut di awal tahun ini dan keikutsertaan dalam acara-acara fesyen seperti JFW juga telah membuahkan hasil positif dan respons yang luar biasa dari customer kami. Tak menutup kemungkinan kami akan terus aktif dalam mengikuti acara-acara serupa dan terus berinovasi dalam menghadirkan produk fesyen yang up-to-date,“ urai Ayu Fadjar.

Pada 2018, Blibli.com akan terus memperkuat private label brand Papercut dengan variasi yang beragam serta menambah varian modest wear dan ethnic. Selain itu, di kategori produk fesyen wanita Blibli.com sepanjang 2018 akan menghadirkan koleksi desainer-designer ternama secara regular. (Foto : Blibli.com)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: