Berkreasi dengan Prediksi Tren Fashion 2017

Di era digital saat ini, dimana informasi data dapat diakses siapapun, menjadikan tren fashion pun dapat diprediksi dengan cepat.
, Majalah Kartini | 19/12/2016 - 09:30

berkreasi-dengan-prediksi-tren-fashion-2017

MajalahKartini.co.id – Bukalapak dan HIJUP kembali mengadakan Inspirasi Wanita Volume ke-4 dengan mengangkat tema “Tren Fashion 2017 : Inspirasi untuk Berkreasi” di Jakarta, Sabtu (17/12). Acara ini diramaikan oleh komunitas HIJUP dan peserta umum yang ingin terinspirasi melalui prediksi tren fashion 2017. Tren fashion 2017 ini telah diulas secara luas oleh Su’ud Alwi (Fashion Business Consultant), Istafiana Candarini (Director of Kami Idea) dan Nasya Marissa (Fashion Enthusiast & Owner of Allura).

Tren fashion biasanya berdasarkan yang digemari saat ini atau mengambil tren-tren fashion pada tahun-tahun yang lalu. Di era digital saat ini, dimana informasi data dapat diakses siapapun, menjadikan tren fashion pun dapat diprediksi dengan cepat.

“Untuk memprediksi suatu tren khususnya di fashion, terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi, yaitu faktor politik, ekonomi, sosial dan teknologi. Berkiblat dari New York Fashion Week Spring Summer 2017, corak bunga-bunga kecil akan menjadi tren. Sedangkan dari penggunaan bahan, polyester dan cotton akan tetap dipakai.” ujar Su’ud Alwi.

Menurut Istafiana Candarini, tren fashion 2017 akan bermain dari segi warna dan corak. Dari segi warna, warna nature seperti olive, stone, dan lainnya akan menjadi favorit lagi. Secara kontras, warna neon pun akan diprediksi juga menjadi warna yang akan mendominasi. “Karena konsep alam adalah konsep utama yang kami bawa di koleksi Kami Idea, corak alam akan kami tampilkan pada koleksi kami di tahun depan, seperti contohnya corak sayap capung akan kami coba hadirkan,” kata Istafiana

Berbeda dengan Istafiana Candarini, menurut Nasya Marissa, tren fashion 2017 akan kembali ke konsep classy dengan detail yang rumit. Aksesoris yang bold dipadu dengan baju yang minimalis pun akan tetap menjadi favorit untuk tahun depan. “Saya membangun Allura untuk menciptakan sentuhan vintage, dimana susunan bunga mendominasi. Allura memiliki visi untuk tidak mengikuti tren yang ada, akan tetapi menciptakan tren itu sendiri dengan gaya Allura,” ujar Nasya “Kami berharap dengan talkshow ini, para perempuan akan terinspirasi untuk berkreasi dalam padu padanan berbusana di tahun depan,” ujar Evi Andarini selaku PR Manager Bukalapak .(Foto: Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: