Anniesa Hasibuan Siap Pamerkan Koleksinya di New York Fasion Week

Kali ini Anniesa Hasibuan akan membawa 48 rancangan busananya yang bertajuk D’Jakarta.
, Majalah Kartini | 30/08/2016 - 19:00

MajalahKartini.co.id – Desainer muda asal Indonesia, Anniesa Hasibuan siap memamerkan koleksi busananya di ajang bergengsi, New York Fashion Week Spring Summer 2017 pada 8 hingga 15 September mendatang.  “Saya terinspirasi dari hiruk pikuk Kota Jakarta. Di New York mereka hanya tahu Bali, di sini saya ingin mengenalkan kalau ibukota Indonesia itu, Jakarta,” kata Anniesa Hasibuan saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/8).

Ia akan membawa 48 koleksi terbarunya yang terdiri dari 38 busana ready to wear dan 10 gaun malam. Hadir dalam bentuk scarf dan busana ready to wear lainnya, Anniesa memilih motif tenun dan lurik yang dibuat melalui teknik printing.

“Ada beberapa kain motif lurik dan tenun yang kita printing sendiri, seperti sarung yang dimodif menjadi lebih modern, detail, manis, mewah tapi tetap simple,” ujar Anniesa. Dalam pemilihan warna, ia tetap menggunakan warna pastel yang sesuai dengan ciri khas desainer berdarah Sumatera itu. Warna tersebut diberi efek mengkilat untuk memperlihatkan kesan anggun, manis dan tetap mewah.

“Semua yang kita bawa itu bisa di mix and match, dan tidak terpaku pada satu penampilan saja. Bahan yang saya pilih lebih bold, silver, dan ada mengkilat-mengkilatnya. Mutiara juga kita gunakan untuk menunjukkan sisi Asia-nya” tambah Anniesa.

Tetap setia dengan gaya busana rancangannya, Anniesa kembali memberikan detail khusus seperti batu-batuan dan mutiara. Harga rancangannya kali ini cukup beragam, mulai dari US$250 hingga US$800. (Foto: Instagram)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: