Anne Avantie Rangkul UKM dalam Pasar Tiban Toejoeh Belasan

Menampilkan Fashion Show dengan puluhan model catwalk dan dimeriahkan oleh Indra Bekti, Melanie Ricardo, dan para Puteri Indonesia yang mengangkat tema Kimono-Batik.
, Majalah Kartini | 12/08/2017 - 11:01

PASAR_TIBAN_AEON_MALL

MajalahKartini.co.id – Menyambut peringatan HUT RI ke-72 pada 17 Agustus mendatang, AEON MALL BSD CITY bekerjasama dengan Anne Avantie mempersembahkan rangkaian acara “Pasar Tiban” mengusung tema ‘Toejoeh Belasan’. Acara ini akan menampilkan rangkaian peragaan busana dengan berbagai kegiatan khas Hari Kemerdekaan yang akan berlangsung mulai 11 – 20 Agustus nanti.

Anne Avantie mengaku senang mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan pusat perbelanjaan modern ini. Pasar Tiban Toejoeh Belasan ini akan hadir dalam dekorasi suasana perayaan Hari Kemerdekaan khas Indonesia. “Karena AEON Mall BSD City ini adalah mall dari Jepang, jadi ada beberapa improvisasi koleksi yang saya rancang khusus untuk acara ini yaitu perpaduan antara Kimono dan Batik,” ujar Anne pada pembukaan Pasar Tiban-Toejoeh Belasan, di Serpong, Jumat (11/8).

Selain rancangan baju yang memadukan antara budaya Jepang dan Indonesia tersebut, dalam rangkaian Pasar Tiban ini, akan hadir sederet artis untuk memeriahkan acara seperti Indra Bekti, Melanie Ricardo, Bunga Djelita Ibrani (Putri Indonesia 2017), Kevin Liliana (first runner up Puteri Indonesia 2017), Karina Nadila (second runner up Puteri Indonesia 2017), Dea Goesti Rizkita (third runner up Puteri Indonesia 2017), Kezia Waraouw (Putri Indonesia 2016 dan Top 13 Miss Universe 2016) dan Intan Aletrino (second runner up Puteri Indonesia 2016).

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menemukan berbagai koleksi batik di area pameran yang diadakan di Main Atrium dan East Atrium AEON Mall BSD City. Selain itu, berbagai jajanan pasar dapat ditemukan di area Angkringan yang ada di East Atrium.

Alphonzus Widjaja Director PT. AMSL INDONESIA menyatakan kerjasama dalam “Pasar Tiban-Toejoeh Belasan” ini adalah salah satu bentuk dukungan mereka terhadap para UKM dan pelaku industri kreatif Indonesia. “Kami juga berharap acara ini dapat menjadi alternatif acara yang menarik, dimana pengunjung dapat menikmati suasana Toejoeh Belasan di kampong,” ujarnya.

Pasar Tiban ini merupakan wujud kecintaan dan pelestarian terhadap kearifan budaya lokal Indonesia. Dan untuk kedepannya, Anne Avantie berharap semoga Pasar Tiban akan menjadi tempat berkumpulnya para UKM dan pelaku industri kreatif yang selama ini banyak mengalami kesulitan dan kendala dalam memasarkan produknya namun telah memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia melalui kreativitas dan inovasi dalam mengolah warisan budaya bangsa. “Keberadaan mereka patut diberikan perhatian dan dukungan sepenuhnya,” ujar Anne Avantie.

Berawal dari cita-cita luhur tersebut Anne Avantie mewujudkannya dalam sebuah lapak jualan para UKM di bawah bendera anneavantiemall.com.

Juanita Rustandi dalam Siaran Persnya mengatakan Pasar Tiban Toejoeh Belasan ini ia berharap customer dapat menikmati berbagai kain batik, baju batik dan kebaya ready to wear yang sudah dikurasi dengan baik oleh Team dari Anne Avantie dengan kisaran harga mulai Rp 100,000. Ditambah lagi ada discount khusus untuk pemegang kartu Loyalty AEON Mall Eternity Privilege.(Foto : Istimewa)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: