40 tahun berkarya, Poppy Dharsono tampilkan karya bertajuk “Syahda Pusaka”

Kecintaannya pada Nusantara menginspirasi Poppy Dharsono merancang koleksi super menawan dengan sentuhan Indonesia sebagai penutupan IFW 2018
, Majalah Kartini | 01/04/2018 - 22:00

MajalahKartini.co.id – Minggu, 1 April 2018, tepat di hari terakhir pagelaran Indonesia Fashion Week 2018 (IFW 2018), Poppy Dharsono, fashion designer sekaligus Presiden Indonesia Fashion Week, menampilkan karyanya yang bertajuk “Syahda Pusaka” untuk merayakan 40 tahun perjalanan kariernya. Poppy selalu menunjukkan kecintaannya terhadap keindahan nusantara di setiap rancangannya. Menurutnya, itu sudah merupakan tanggung jawabnya sebagai perancang busana modern untuk mengabadikan budaya yang telah diwariskan bangsa.

Tema “Syahda Pusaka” mengangkat kecantikan klasik yang mulia, warisan leluhur nenek moyang Bangsa Indonesia yang sakti dan tak akan lekang oleh waktu, Poppy Dharsono percaya bahwa mode adalah tentang seni dan jatidiri.
Karya “Syahda Pusaka” di tampilkan dengan begitu cantik dan modern, Poppy menggunakan perpaduan batik, lurik, dan tenun dalam desainnya kali ini. Poppy Dharsono termasuk designer pertama tanah air yang mengembangkan busana siap pakai (ready to wear) dan wujud kebanggaannya terhadap Indonesia adalah melalui dedikasi total, bekerja dengan hati dan ketekunan yang sungguh-sungguh mengolah materi orisinal Nusantara menjadi satu karya yang dapat digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia, menurutnya kain batik tidak bisa dipisahkan dari akarnya.


Pada perhelatan untuk menutup Indonesia Fashion Week 2018 Poppy menampilkan 99 rancangan yang dipersembahkan dalam perayaan wujud syukurnya selama 40 tahun berkarya di kancah dunia fashion, rangkaian intepretasi budaya adiluhung Indonesia dalam konsep modern dan kekinian yang di tampikan adalah sebanyak 99 rancangan menakjubkan. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: