Trend Kecantikan 2018, Padukan Perawatan Tubuh dan Nutrisi yang Baik

Marie France Bodyline mengenalkan program kombinasi perawatan tubuh yang aman dan nyaman, digabungkan dengan pola makan sehat.
, Majalah Kartini | 04/01/2018 - 13:07


MajalahKartini.co.id – Bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan semua orang. Namun di era keterbukaan informasi saat ini, semua sadar bahwa cantik dan menawan saja tidak cukup. Tubuh pun harus sehat dan bebas penyakit. Untuk mendapatkan kedua hal tersebut Marie France Bodyline mengenalkan program kombinasi perawatan tubuh yang aman dan nyaman, digabungkan dengan pola makan dan nutrisi yang tepat dan sehat.

Nutritionist Marie France Bodyline, Anette Rehanawaty Kalia menjelaskan, di Marie France Bodyline, nutrisi adalah bagian penting dalam perawatan tubuh secara keseluruhan. Sebelum menjalani perawatan, setiap klien harus menjalani penapisan/skrining untuk mengetahui pola atau kebiasaan makan mereka. Pola makan ini akan menjadi dasar pembuatan program penurunan berat badan yang sesuai.

Penurunan berat badan dan body shaping, tambah Anette, harus dilakukan secara bertahap, dan tidak bisa dilakukan tiba-tiba. “Minggu pertama klien diberi semacam modul pola makan dan minggu kedua kita lakukan analisia untuk menentukan pola makan mana yang bisa diubah ke arah lebih sehat. Sehingga tujuan dan impian tubuh yang ideal dan sehat dapat dicapai.”

Masalah pola makan orang Asia, termasuk Indonesia, umumnya terkendala makanan tinggi kalori dan lemak. Program penurunan berat badan di Marie France Bodyline tidak menggunakan kata diet, tetapi lebih sesuai menggunakan metode weight reduction. Caranya dengan mengenalkan makanan sehat dan seimbang.

Misalnya dalam sehari kebutuhan kalori rata-rata 2000 kalori. Tetapi karena menginginkan tubuh ideal maka kalori dikurangi. Kompoisisi diet yang aman menurut standar WHO, yaitu 55-60% karbohidrat yang difokuskan pada karbohidrat tinggi serat (bukan karbohidrat dari tepung-tepungan)

Protein 11-15% (hewani maupun nabati), fat (lemak) juga tidak dihindari, hanya saja dipilih lemak sehat seperti minyak zaitun dan komposisinya sekitar 30%, mineral dan vitamin. “Nasi tidak dihindari sama sekali. Jadi untuk mereka yang terbiasa makan nasi, tetap dapat menikmati nasi. Hanya saja waktu dan porsinya diatur,” jelas Aneette.

Rhesya Agustine selaku Marketing Manager Marie France Bodyline menjelaskan, program perawatan dan body shaping mengikuti trend kecantikan yang tidak dimonopoli kaum dewasa muda saja. Bahkan saat ini remaja sudah menyadari pentingnya perawatan diri untuk body image. Hal ini justru baik, artinya kesadaran untuk merawat tubuh dan menjaga kesehatan sudah disadari sejak muda.

“Perawatan Marie France Bodyline memiliki keunggulan. Kami tidak peduli dengan ukuran tetapi yang jauh lebih penting adalah bentuknya. Semua ukuran adalah cantik, asalkan memiliki bentuk tubuh yang bagus. Semua dapat dicapai dengan perawatan berteknologi tinggi, aman, dan tanpa operasi dan jarum suntik. Selain bentuk ideal dapat dilakukan dengan sehat sehingga klien merasa aman dan nyaman,” jelas Rhesya.

Tahun 2018 trend kecantikan tidak bisa dilepaskan dari hidup sehat. Jadi, terapi yang dilengkapi dengan program nutrisi yang sehat akan tetap diminati di tahun 2018. Perawatan yang bersifat kombinasi ini dapat disesuaikan kondisi masing-masing orang.

Marie France Bodyline sendiri memiliki kampanye #bringoutthebest, dengan menekankan pada Eat well not less. Artinya, penurunan berat badan harus dilakukan dengan menyenangkan. Makan apa saja tidak dilarang, sesuai energi yang dibutuhkan. Untuk merangkul anak muda generasi milenial, Marie France Bodyline membuat program khusus untuk remaja dengan mengeluarkan paket-paket dengan harga khusus dimulai dengan harga 2,8 juta rupiah.

Testimonial Wina (34), penulis beberapa buku masakan, mengikuti program Marie France tahun 2014 setelah melahirkan anak kedua. Saat itu berat badannya 76 kilogram. Ia menjalani program perawatan dan penurunan berat badan seminggu tiga kali. Ia mengaku diajarkan makan seimbang dipandu nutritionist, dengan makan tetap tiga kali sehari.

Dalm waktu tiga bulan, berat badannya turun 22 kilogram. Tetapi yang membuat ia puas, meskipun berat badannya turun drastis, bentuk tubuh tetap shaping dan kulit tubuh tetap kencang, bebas gelambir. Wina yang mengaku doyan makan merasa cocok dengan program dari Marie France Bodyline karena ia tidak bisa menghindari makan enak.

“Saya tetap makan seperti biasa, hanya waktu dan porsinya diatur. Selain itu mengurangi garam, gula dan lemak. Intinya agar kita tetap bahagia adalah dapat makan. Tidak ada ngemil di antara makan adalah kuncinya.” (Foto : ilustrasi)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: