Tips Memadukan Lipstik Agar Terlihat Sempurna

Eksperimen pencampuran tekstur dan warna lipstik bisa menjadi rekomendasi untuk perempuan
, Majalah Kartini | 26/09/2017 - 12:02

MajalahKartini.co.id – Kebanyakan perempuan tidak pandai dalam memadukan penggunaan tekstur lipstik, namun tidak banyak perempuan yang tahu jika lipstik glossy dan matte bisa dipadukan sesuai warna dan bentuk bibir masing-masing.

Tidak dibutuhkan kepandaian khusus dalam mengaplikasikan lipstik glossy maupun matte, hanya saja diperlukan ketelitian dan pemilihan tekstur lipstik dengan bibir agar terlihat sempurna dan cocok.

Ditemui dalam acara Colorcentric Week by Make Over, seorang penata rias profesional Philipe Karunia menjelaskan bagaimana perempuan bisa memiliki bibir yang indah dengan memadukan lipstik glossy dan matte. “Sebenarnya kalau lisptik matte atau glossy itu bisa di-combine, kalau menggunakan lisptik matte kemudian menggunakan lip gloss lagi bisa menjadi lisptik dengan tekstur yang glossy.”

Phillipe juga menyampaikan sebuah tips mudah untuk pemula, jangan sampai pemilihan warna lisptik tidak disesuaikan dengan bentuk bibir. Jika perempuan memiliki bibir kecil, bisa menggaplikasikan lipstik dengan warna-warna terang. Sebaliknya kalau perempuan memiliki bibir yang agak sedikit besar atau tebal, sebaiknya memakai lipstik warna-warna gelap dan jangan memilih tekstur lipstik yang glossy karena akan membuat bibir terlihat semakin besar.

Jika Anda memiliki lipstik dengan warna cerah seperti pink dan oranye, namun tidak sesuai dengan bentuk bibir atau Anda tidak pede menggunakannya. Jangan langsung dibuang, Anda bisa mengaplikasikannya sebagai blush on.

Untuk menyempurnakan keterampilan mengaplikasikan lipstik dengan perpaduan jenis lainnya, perempuan bisa mengikuti kelas make up ataupun bereksplorasi di sosial media seperti instagram dan youtube. Karena sudah zamannya sosial media memberikan informasi yang dibutuhkan para perempuan terkait kecantikan. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Brightside dan Felita Herlina Ciciliani).

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: