Tetap Tampil Menarik Walau Gunakan Transportasi Umum

MajalahKartini.co.id – Semakin bertambahnya pengendara pribadi membuat kita semakin sadar akan pentingnya menggunakan transportasi umum agar mengurangi kemacetan yang membuang waktu dan sangat melelahkan. Namun transportasi umum yang hadir sekarang, masih jauh dari kata nyaman. Terutama di jam rush hour yang memungkinan kita harus berdesak-desakan dengan pengguna transportasi umum lainnya….
, Majalah Kartini | 24/10/2017 - 09:10

MajalahKartini.co.id – Semakin bertambahnya pengendara pribadi membuat kita semakin sadar akan pentingnya menggunakan transportasi umum agar mengurangi kemacetan yang membuang waktu dan sangat melelahkan. Namun transportasi umum yang hadir sekarang, masih jauh dari kata nyaman. Terutama di jam rush hour yang memungkinan kita harus berdesak-desakan dengan pengguna transportasi umum lainnya.

Hal tersebut tentunya membuat penampilan kita tidak oke ketika sampai di tempat tujuan, baik kantor, tempat meeting, bertemu client atau hal lain yang membutuhkan penampilan maksimal. Jangan khawatir, karena ada beberapa tips untuk anda yang ingin tetap terlihat menarik dan fresh ketika masuk ke tempat tujuan Anda

1. Gunakan Pelembap

Gunakan pelembab sebelum anda pergi dan biasakan menggunakannya secara teratur. Jangan lupa juga untuk memilih pelembab sesuai jenis kulit anda, yakni berupa lotion untuk kulit normal. Bahan dasar pelembab berupa krim untuk kulit kering dan berbahan dasar pelembab gel untuk kulit berminyak.

2. Siapkan ‘alat perang’ Anda

Anda bisa menyiapkan beberapa alat untuk menghindari debu yang bertebaran, keringat yang berlebihan, atau bau matahari yang menyengat. Anda dapat menyiapkan seperti pasmina, topi yang nyaman, payung untuk menghindari panas di kepala dan bau tidak sedap pada rambut anda. Selain itu, gunakan selalu masker untuk melindungi wajah anda dari debu yang dapat merusak make up anda.

4. Makeup di Kantor

Jika anda tidak ingin sia-sia berdandan dirumah, namun hilang begitu saja ketika sampai di kantor. Pergilah tanpa make up dan langsung pergi ke toilet terdekat ketika anda sudah sampai di tempat tujuan. Sebelumnya, anda bisa membersihkan wajah anda terlebih dahulu, agar lebih terlihat segar, lalu tambahkan make up sesuai keinginan anda, seperti bedak, lipstik, eyeliner, maupun parfum. Namun anda harus pintar dalam memilih aroma mana yang pantas untuk digunakan ketika sudah terkena bau matahari

5. Gunakan air penyegar wajah

Tentunya anda sudah sering mendengar Beauty Water atau Acid Water yang digunakan sebagai penyegar wajah. Namun tidak hanya itu, mereka mengandung 100% air murni dengan kualitas PH tertentu yang dapat menjaga kecantikan kulit. Kandungan tersebut juga dapat mencegah timbulnya jerawat, alergi, dan gatal-gatal ketika terkena debu di jalanan

6. Stay Positive!

Setelah Anda sudah melakukan beberapa tips di atas, namun kecantikan yang paling alami  hadir dalam diri anda sendiri, yakni inner beauty. Berpikirlah positif dimanapun anda berada dan tersenyumlah kepada siapapun yang menyapa anda. Karena secara tidak langsung akan membawa aura positif juga pada diri kita sendiri, yang membuat kita terlihat cantik di mata orang lain. (Foto: Netz)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: