Tetap Fresh dan Natural Saat Memakai Hijab

Produk berjenis spray cologne ini dapat menyerap bau kurang sedap tertutup hijab.
, Majalah Kartini | 30/10/2017 - 21:04

MajalaKartini.co.id – Trend hijab di Indonesian semakin menunjukkan eksistensinya, hal ini terlihat bahwa semakin banyaknya perempuan menggunakan hijab tak terkecuali bagi perempuan muda. Hanya saja, sebuah tantangan yang dihadapai seperti gerah, bau keringat membuat mereka kurang percaya diri dan tidak nyaman. Melihat problem ini, Wings Corporation meluncurkan produk varian baru Fres & Natural Hijab Refresh pada momen Jakarta Fashion Week 2018 sebagai official fragrance acara ini.

Produk berjenis spray cologne ini dapat menyerap bau kurang sedap yang ditimbulkan baik dari dalam seperti dari kulit lembab yang tertutup hijab dan dari luar seperti polusi. Fres & Natural mengusung kampanye This is Me, yang mengajak perempuan Indonesia untuk jadi berkarakter dan percaya diri dengan karaketernya masing-masing terutama dalam hal berbusana.

Berdasarkan laporan State of the Global Islamic Economy Repot 2015 yang ditulis oleh Thomson Reuters dan Dinard Standard, Indonesia berada di urutan ketiga daftar konsumsi terbesar di dunia untuk Hijab. ”Para remaja sekarang ini tidak lagi memandang hijab sebagai sesuatu yang kuno atau keibu-ibuan. Saat ini jika remaja putri ingin mengenakan hijab, mereka tidak ‘Iagi khawatir akan penilaian negatif dari teman sebayanya,” kata Rena Masri, M. Psi Psikolog Klinis dari Jakarta Emerald School di ajang JFW 2018, Jakarta, Jumat (27/10).

Ia menuturkan, remaja putri yang ingin mengenakan hijab bisa dengan leluasa dan bebas menggunakannya sesuai keinginan mereka sendiri. Mereka dapat menggunakan hijab sesuai dengan selera dan kepribadiannya masing-masing. “Begitu pula dengan aktivitas sehari hari dan kehidupan sosialnya, hijab tidak jadi penghambat,” ujar Rena.

Selama beberapa tahun terakhir di negara seperti Indonesia dan Malaysia terjadi Ionjakan pengguna hijab. Hasil survey juga mengungkapkan bahwa setidaknya terdapat sekitar 10 persen perempuan menggunakan hijab dari seluruh populasi yang ada. Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian, bahwa terdapat 20 juta penduduk Indonesia yang menggunakan hijab.

”Pengguna hijab di Indonesia biasa menggunakan cologne 3-5 kali lebih sering dibanding perempuan yang tidak menggunakan hijab. Melihat potensi ini, kami hadirkan spray cologne pertama yang diciptakan khusus dengan teknologi yang dapat menyerap bau tidak sedap yang timbul karena hijab yang lembab dengan 4 varian yang berkarakter clan bersertifikasi halal dari MUI,” jelas Merry Christanty, Product Manager Fres & Natural.

Menurut Merry, dengan banyaknya variasi busana muslim dan hijab saat ini, remaja yang aktif ini tetap dapat berkegiatan tanpa adanya hambatan dari pakaian atau hijab yang dikenakannya. Bahkan remaja dapat bebas berolah raga dengan tetap menggunakan hijab sebagai identitas dirinya. Oleh sebab itu, dengan berhijab, aktifitas remaja tidak akan terhambat. Mereka tetap dapat melakukan aktifitasnya. Wings menggandeng perfumery internasional Givaudan untuk meracik fine fragrance kandungan Fres & Natural.

”Kami telah menguji dan mengidentifikasi daftar bahan parfum yang mampu menutupi bau tak sedap seperti bau keringat. Sehingga tercipta teknologi MOC (Mal Odor Control) atau Formula Anti Odor yang dapat dipakai seoegai pencegah datangnya bau saat badan masih bersih dan juga menyerap bau ketika dipakai setelah berkeringat,” kata Raina Djohari, Sales Director PT Givaudan Indonesia.

“ldealnya parfum digunakan di kulit, namun perempuan Indonesia sering menyemprotkan parfum ke kain juga. Tanpa menambahkan bahan-bahan kimia yang dapat merusak kain, produk tini tidak akan meninggalkan bekas di hijab,” ujar Raina.

Psikolog Rena Masri menjelaskan bahwa kepribadian tidak dapat diukur dengan pakaian, tetapi cara berpakaian juga mencerminkan kepribadian dan merupakan sebuah identitas diri seseorang. Dengan banyaknya variasi warna pada hijab, remaja dapat bebas memilih warna hijab sesuai dengan karakter dan keadaan emosi saat itu. Misalnya saja, jika remaja sedang merasa bersemangat dan bervitalitas tinggi, mereka biasanya cenderung memilih warna merah.

Warna merah ini juga sering dipilih oleh remaja yang cenderung agresif, impulsif, ambisius, dan bersemangat tinggi. Remaja yang cenderung suka dengan keterbukaan, jujur, perdamaian, biasanya llebih memilih warna hijau dalam menggunakan hijab. Sedangkan hijab dengan dominasi warna putih sering digunakan oleh remaja yang memiliki standart yang tinggi namun sederhana. Begitu pula dengan warna-warna lainnya. “Oleh karena itu, variasi hijab dengan berbagai corak dan warna tentu akan merepresentasikan kepribadian dan karakter remaja yang menggunakannya,” lanjutnya.

Begitu pula dengan remaja yang aktif dan cenderung ’tomboy’, mereka cenderung lebih memilih hijab yang simple, tidak terlalu banyak aksesoris, bahan yang nyaman, dan yang dapat digunakan dengan waktu yang cepat. Sedangkan remaja yang cenderung ’girly’, biasanya lebih memilih hijab yang lebih banyak detai dan aksesorisnya dan mereka biasanya tidak bermasalah jika harus menghabiskan waktu yang lebih lama untuk menggunakannya.

Pada kesempatan ini, Sivia Azizah, selebriti muda yang baru mengenakan hijab 3 bulan terakhir mengemukakan alasannya memakai hijab. la tampak berbeda dengan artis-artis hijabers lainnya, gayanya cenderung unik dan sangat berkarakter.

”Sebagai pengguna hijab baru, aku sudah menetapkan style aku sendiri tanpa merasa perlu ikut-ikut orang lain agar dianggap balk. lni gayaku berhijab, This is me! Nggak ada alasan bau tidak sedap karena berhijab. Aku tetap aktif berkarya dan tetap segar di negara tropis, kan sudah ada Fres n Natural Hijab Refresh!,” ujarnya.

Fres & Natural Hijab Refresh series, terdiri dari empat varian yaitu Cotton Dreams, Midnight Secret, Green Mirage, dan Dessert Queen. Di sini Fres & Natural juga sediakan alat personality test yang dapat menunjukkan karakter pengunjung beserta photo booth yang dapat disesualkan dengan karakter pengunjung.(Foto : Andim)

Tags: , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: