Skincare dengan Formula Kolagen Tuna Hadir di Indonesia

Dari kulit ikan tuna yang fresh. Dr. Shimoshiba berhasil menemukan formula agar kolagen bisa menjadi kosmetik yang aman untuk dipakai.
, Majalah Kartini | 13/08/2017 - 11:30

enrei

MajalahKartini.co.id – Kota Shizuoka merupakan rumah dari gunung legendaris, gunung yang paling dicintai di ranah Jepang dan juga dunia yaitu, Gunung Fuji. Kota Shizuoka berada ditengah tepatnya dipusat tempat pengambilan ikan tuna terbesar di Jepang yang ada di Pelabuhan Shimizu dan Yaizu. Oleh karena ini sekitar 70% manufacturing produk tuna yang ada di Jepang berasal dari Shizuoka.

Kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh Negara Jepang membuat seluruh bagian yang dimiliki dari ikan tuna ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Contohnya seperti bagian dari tulang, kulit, kepala ikan, dan bagian lainnya ini dikumpulkan dan digiling. Setelah itu diboil sedemikian rupa dan dijadikannya makanan untuk ternak ayam, ikan dan juga pupuk organik. Namun manfaat ikan tuna bukan sebatas itu saja, tenyata tuna sangat baik untuk kecantikan.

Seorang professor/guru besar dari Universitas Noukou Tokyo (Kampus tempat penelitian kolagen) Prof. Masayoshi Shimoshiba telah berhasil menemukan kegunaan berharga kolagen (kulit ikan tuna) pada tubuh manusia. Dari kulit ikan tuna yang fresh. Dr. Shimoshiba berhasil menemukan formula agar kolagen bisa menjadi kosmetik yang aman untuk dipakai.

Formla tuna kolagen dan bahan lainnya yang sudah ditemukan oleh Dr. Shimoshiba ini menjadi sebuah formula sempurna untuk membuat produk Kecantikan dan Kesehatan. Produk ini dinamai enrei. Formula kolagen tuna berupa serum, sunblok dan suplement ini diluncurkan di Aston Priority Hotel, TB Simatupang Jakarta, Sabtu (12/8).

Enrei cream adalah krim kecantikan yang mengandung kolagen berbahan dasar minyak yang terbuat dari tumbuhan. Bahan-bahannya terdiri dari kolagen hidrolisat macadamia, nut oil, gliseril, stearat dan lain sebagainya.

Sedangkan enrei gek merupakan gel kecantikan yang mengandung kolagen yang diambil dari ikan tuna. Bahannya terbuat dari kolagen hidrolisat hidroksiprolin dan 1,2 hexandiol dan lainnya.

Dan yang populer di Jepang adalah suplemen kolagen tuna. Ini adalah suplemen kecantikan yang mengandung kolagen diambil dari ikan tuna. Bahan-bahan yang termasuk di dalam suplemen ini adalah Tuna Collagene (may include gelatin) hypromellos (used for the capsule coating).

“Kenapa kolagen tuna? Karena kolagen tuna suhunya dibawah suhu tubuh manusia sehingga lebih mudah diserap berbeda dengan colagen mamalia seperti babi, suhu mamalia sama dengan suhu tubuh manusia sehingga colagen akan terpisah dan sulit diserap oleh tubuh,” jelas Dr. Shimoshiba.

Produk enrei satu-satunya produk kecantikan yang mengandung 90 persen kolagen tuna sehingga sangat efektif digunakan, dan tentunya bisa digunakan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. “Target kita bukan hanya Jepang tapi seluruh masyarakat di dunia, dan saat ini kita fokus di Indonesia. Dan prinsipnya ketika produk kami bisa dipakai oleh muslim maka semua orang bisa memakainya,” lanjutnya.

Dalam sambutannya Dr Deby Vinski, MScAA, PhD, President World of Council of Preventive & Anti-aging Medicine (WOCPM) mengucapkan selamat atas diluncurkannya produk enrei ini. Didampingi Prof Jafar Basri, MSc, Dr Deby memberikan sertifikat akreditasi WOCPM untuk enrei. “WOCPM sebagai badan akreditasi anti aging dunia sangat selektif, konsen dan ketat dalam memberikan akreditasi,” katanya.

WOCPM kata Dr Deby sudah banyak memberi akreditasi untuk beberapa negara di dunia baik itu produk, klinik dan universitas, namun kualitas enrei membuktikan bahwa enrei kolagen sangat memenuhi syarat akreditasi sehingga WOCPM memberikan akreditasinya. “Kita tidak main-main dalam memberikan akreditasi karena kita sudah bersandar International,” kata Deby.

Dr. Natasha Vinski yang didapuk sebagai brand ambassador produk tersebut merasa bangga bisa menjadi bagian enrei. “Produk ini alami, sangat baik untuk kecantikan dan tubuh. Dan juga produk ini sudah mendapatkan akreditasi dari WOCPM paris yang anggota nya terdiri dari 74 negara,” lanjutnya.

Nama brand enrei dicetuskan pada 2 Agustus 2016 tepatnya di Kota Shizuoka, Japan. Kita tahu sendiri bahwa produk kesehatan asal negeri sakura ini sudah sangat diakui didunia karena kualitas dan teknologi sterilisasinya.

Lalu tidak hanya itu enrei sendiri memiliki arti juga makna yang sangat dalam. Sana seperti negara Cina Jepang juga masih memakai kanji dalam tata cara penulisan. Apabila kita jabarkan kanjinya “En” itu berarti kata Charm (Daya tarik/pesona) dan “Rei” itu berarti kata Beautiful (Cantik).

“Oleh karena itu, secara garis besar arti kata enrei itu ialah cantik luar dan dalam. Lalu kata enrei itu sendiri sangat berdekatan dengan arti kata Keabadian. Jadi kecantikan dan keabadian itu bisa dicapai apabila kita memiliki jiwa dan raga yang sehat,” jelas dr.
Dr. Shimoshiba.(Foto : Andim)

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: