Pore Strip, Bukan Cara Ampuh Basmi Komedo

Bagi Anda yang mengalami masalah kulit kering dan berjerawat, mengaplikasikan strip komedo bisa memperparah masalah.
, Majalah Kartini | 09/02/2017 - 13:17

Pore Strip, Bukan Cara Ampuh Basmi Komedo

MajalahKartini.co.id – Masalah komedo tak hanya dialami perempuan, laki-laki juga hampir pasti mengalaminya. Apalagi dengan kondisi kulit laki-laki yang lebih banyak memiliki kandungan minyak dibandingkan perempuan, tentu masalah ini sesungguhnya lebih sering dialami para laki-laki. Strip penghilang komedo seringkali menjadi andalan para laki-laki, termasuk perempuan, dalam mengatasi bintik-bintik hitam dan putih.

Mengaplikasikannya di hidung selama kurang lebih 10 menit, kemudian melepasnya, dianggap dapat membasmi komedo secara keseluruhan. Namun, kenyataannya strip hanya dapat menghilangkan komedo dalam jangka waktu sementara dan tidak sampai membasmi hingga ke akarnya. Alih-alih komedo hilang, minyak, kotoran, serta sel-sel kulit mati justru semakin menyumbat pori-pori wajah. Tak hanya itu, strip komedo juga tidak lembut untuk kulit. Apalagi bagi Anda yang mengalami masalah kulit kering dan berjerawat, mengaplikasikan strip komedo bisa memperparah masalah.

Dibandingkan strip komedo (pore strip), sebaiknya gunakan pore extractor yang bisa membasmi komedo hingga ke akarnya. Selain menggunakan pore extractors, berikut adalah trik lain dalam membasmi komedo, seperti dikutip GQ, Rabu (8/2).

1. Memilih produk perawatan kulit yang tepat
Salah satu solusi paling sederhana adalah memilih produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat. Perlu diketahui, asam salisilat bermanfaat dalam mengecilkan pori-pori wajah.

2. Lakukan eksfoliasi setiap hari.
Eksfoliasi atau scrub wajah sebaiknya dilakukan setiap hari. Dengan begitu, minyak, kotoran, dan sel-sel kulit mati tidak menyumbat pori-pori wajah.

3. Pakai pelembap
Penggunaan pelembap dapat menjaga kadar minyak pada kulit. Aplikasi pelembap secara rutin bisa membuat sel-sel kulit sehat bertahan lebih lama dan menghindari terjadinya penyumbatan pori-pori karena komedo. (Foto: Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: