Perilaku ‘Cantik’ Jadi Daya Tarik Sosok Perempuan

Untuk meningkatkan rasa percaya diri banyak perempuan berupaya sedemikian rupa mempercantik diri dengan sentuhan makeup.
, Majalah Kartini | 31/07/2017 - 13:03

maquiagem1_crop_640x357

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MajalahKartini.co.id – Menurut Carlin Flora pada artikelnya yang berjudul “The Beguiling Truth About Beauty”, di The Psychology Today, kecantikan fisik hanyalah satu faktor dari kemenarikan, bahkan merupakan faktor terakhir yang dipertimbangkan setelah ekspresi emosi dan kemampuan sosial.

Laki-laki tertarik pada perempuan lebih karena perilakunya, serta perempuan sendiri mempersepsikan dirinya ‘cantik’, atas dasar perilaku yang membuat dirinya menarik. Penelitian-penelitian lain pun membuktikan, faktor non-fisik dapat meningkatkan daya tarik fisikal. Mengapa demikian, karena kecantikan fisikal itu dapat memudar pada suatu waktu.

Ini menyebabkan banyak perempuan merasa kurang percaya diri dan berupaya sedemikian rupa mempercantik diri mereka sendiri dengan sentuhan (polesan) makeup. “Peluang ini yang kemudian kami tangkap sebagai pelopor dari industri kecantikan di Indonesia,” papar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group, yang juga inisiator PAC MUAster, komunitas makeup artists professional yang dibangun PAC atau Professional Artist Cosmetics dari Martha Tilaar Group.

Secara regular, PAC MUAster kerap mengadakan berbagai kegiatan sebagai wadah saling berbagi antar anggotanya mulai dari training, workshop, makeup demo serta beragam aktifitas kreatif yang semuanya dikemas secara menarik. Brand yang selalu dikenal dengan produksi kosmetika yang berasal dari bahan baku berkualitas dan terus berinovasi di Indonesia, hadir untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia di segala segmen, mulai dari kaum remaja, perempuan setengah baya, sampai kaum ibu dan para profesional perempuan masa kini. Termasuk para Professional Makeup Artist, selalu menampilkan rangkaian kosmetika yang mampu memenuhi kebutuhan mereka.

“Kami hadir sebagai pelengkap kebutuhan berbagai kalangan di masyarakat, tidak saja bagi mereka yang diharuskan menghadapi sorot lampu dan tata cahaya kamera, namun juga yang selalu ingin tampil prima di setiap keadaan, serta selalu siap menghadapi jepretan kamera atau ready under the spotlight,” ulasnya.

Di sisi lain perkembangan teknologi kamera digital, juga sudah memasuki era ketepatan dan presisi, menggunakan teknologi High Definition (HD) bahkan sudah banyak yang sampai pada tahapan Ultra High Definition (UHD).  Kini fungsi kamera sudah semakin modern dan canggih, tidak saja dikhususkan untuk merekam gambar dan peristiwa.  Para produsen telepon pintar (smartphone) kini sudah menggabungkan antara fungsinya sebagai alat komunikasi dan juga kamera foto dan video rekam sekaligus.

“Dengan menyerap teknologi HD dan UHD, tidak hanya akan menampilkan detail wajah Anda secara tajam, lengkap dengan lekuk liku dan garis wajah Anda secara jelas, namun lebih dari itu, fungsi  gambar dan efek lainnya, sehingga obyek yang ditampilkan menjadi lebih sempurna sesuai keinginan Anda,” jelas Wulan.

Karena itu dengan menggunakan kosmetika, para Professional Makeup Artist, dan juga Anda selaku konsumen, kini menjadi lebih mudah, dengan hadirnya rangkaian serial “Studio Coverage” keluaran terbaru PAC Martha Tilaar, yang tidak hanya menjawab kebutuhan perempuan masa kini, namun menjadikan diri Anda tampil lebih sempurna.

Semua hasil akhir riasan makeup dari para MUA, pada akhirnya pasti akan dinikmati melalui tayangan foto, apakah untuk keperluan tampilan makeup pre-wedding, makeup wedding, makeup fashion, teater, majalah, TV dan media lainnya, yang semuanya dilakukan menggunakan kamera. (Foto: Ilustrasi)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: