Miya Alexa, Pemilik Wajah Paling Proporsional di Indonesia

38 perempuan Indonesia telah berpartisipasi dalam ajang pencarian wajah paling proporsional.
, Majalah Kartini | 06/12/2017 - 12:03

MajalahKartini.co.id – Siapa sangka, seorang MC profesional berusia 32 tahun, Miya Alexa dinobatkan sebagai wanita berwajah paling proporsional di antara 38 partisipan lainnya dari Indonesia oleh Merz, penyedia teknologi perawatan kecantikan non-bedah ultrasound bernama Ulthera®.

Merz Aesthetics yang mampu mengangkat serta mengencangkan kulit dan telah lolos uji FDA ini juga telah meluncurkan sebuah pedoman medis terbaru dan pertama yang dapat membantu dokter kecantikan membentuk wajah Asia proporsional dalam acara Pertemuan Tahunan ke-38, International Society for Dermatological Surgery (ISDS) 2017.

Perwakilan wajah paling proporsional di Indonesia, pemilik nama asli Mitania Hendayani mengatakan, dalam ajang pencarian MAAT Golden Ratio ini, ia mengikuti beberapa rangkaian penghitungan mulai dari proporsi bentuk wajah dan bentuk estetikanya, dan akhirnya berhasil terpilih menjadi wanita Indonesia yang memiliki wajah cantik paling proporsional.

“Selain itu, saya juga dinyatakan memenuhi syarat utama yakni belum pernah melakukan perawatan khusus kecantikan seperti filler atau Botulinum toxin maupun operasi plastik,” ujar Miya.

The “MAAT Golden Ratio Search” merupakan ajang pencarian pertama di Asia Pasifk dengan tujuan (a) untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang proporsi dan daya tarik wajah dan (b) merupakan bagian dari ajang peluncuran pedoman medis pertama yang membahas pendekatan holistik perawatan kecantikan untuk membentuk wajah Asia yang proporsional. Ajang pencarian se-Asia ini merupakan upaya Merz mengaplikasikan sains dalam dunia kecantikan.

Ajang Pencarian MAAT Golden Ratio ini dilakukan di 11 negara dan menunjukkan bahwa wajah proprosional tidak memandang suku ataupun batas geografis. Ajang pencarian ini diikuti lebih dari 3.000 peserta dari Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

“The ‘MAAT Golden Ratio Search’ menggunakan ilmu pengukuran dan memberikan pemahaman bahwa bentuk wajah proporsional merupakan bagian dari kecantikan. Wanita yang memahami proporsi dan bentuk wajahnya akan mampu menyesuaikan penampilan sehingga cocok dengan diri sendiri dan mampu tampil percaya diri,” ujar Hansen Gandhi, Marketing Manager Merz Indonesia. (Foto : IG – Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: