Kecantikan Sulam Alis Trend 2018

Microblanding 6D dengan teknik sulam dimensi alami.
, Majalah Kartini | 17/12/2017 - 13:05

MajalahKartini.co.id – Di dunia kecantikan, metode yang masih diminati adalah sulam alis. Salah satunya sulam alis milik Intan Baiduri dengan brand Browsisintan, hari sabtu, (10/12/ 2017) membukai gerai cabang kedua jalan Pesanggrahan raya no 35 D. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Berdiri akhir 2016, banyak peminat sulam menyambangi kliniknya.

Browsisintan studio menawarkan berbagai teknik sulam untuk wajah, bibir hingga alis. Sebut saja Microblanding 6 D, Misty Brow, 6D Mixed Misty, sulam bibir, BBGlow skin dan eyelash extension untuk menambah keindahan bulu mata. Bbglow trend terbaru dari Korea juga wajib Anda coba karena wajah segera terlihat berkilau dan lebih putih, sedangkan Misty Brow adalah sulam alis yang hasilnya seperti memakai pensil alis sehingga terlihat alami. 6D Mixed Misty merupakan kombinasi antara microblanding 6D dan misty brow. Microblsnding  6D atau yang lebih dikenal dengan sulam alis enam dimensi adalah sulam alis yang dilakukan secara manual, yaitu menggunakan unique pen dan blade.

Terkenal di Korea, karena semakin tinggi dimensinya maka semakin alami pembentukan alisnya, ujar Intan Baduri, founder Browsisintan. Dengan 6D, alis dibuat bagaikan serat-serat rambut asli dengan serat yang lebih padat sehingga terlihat timbul. Diawali dengan pengolesan krim sebagai proses anestesi selama 30 menit yang dilanjutkan dengan menggambar bentuk salis seperti yang Anda inginkan. Warna tinta yang dipilih juga bisa di-customized sesuai keinginan.

Proses pengerjaan ini berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam dan akan bertahan selama 3-4 tahun. Selama seminggu sebaiknya tidak terkena air dan hindarilah olahraga yang berkeringat karena akan mengurangi hasil dari sulam alis tersebut. Untuk mendapatkan hasil  yang maksimal lakukan retouch pada alis Anda setelah 6 minggu.

Tak seperti kebanyakan tempat lain, klinik Browsisintan menggunakan tinta herbal untuk menyulam agar mudah memudar antara 2-3 tahun. Intan menceritakan teknik herbal tersebut diminati pelanggannya yang terdiri dari berbagai usia dari remaja hingga dewasa. Bahkan laki-laki pun ada yang datang menjadi pelanggannya. “Tidak hanya untuk kecantikan perempuan, laki-laki yang ingin memperbaiki alis pasca kecelakaan pun bisa ditrearment disini,”ungkap Intan.

Dibalik kesuksesannya, Intan memulai usahanya dengan menjula jasa dari rumah ke rumah. Mulanya Intan ingin menghemat biaya kecantikan dengan beajat menyulam alis sendiri dari seorang ahli berkebangsaan Korea. Kemudia ia menemukan peluang usaha keahlian sulam alis. Intan pun mulai membangun keoneksi dari rumah ke rumah dan menawarkan jasa sulam alis melalui sosial media. Setelah beberapa tahun Intan pun mampu mengumpulkan modal dan membuka kliniknya sendiri.

“Kuncinya jangan putus asa dan fokus pada apa yang kita inginkan dan rejeki sudah ada yang atur, malah semakin banyak perempuan yang sukses berkat keahlian yang saya bagikan ini, semakin banyak berkah saya terima,”ungkap Intan. Membuka kelas sulam alis bagi siapapun yang ingin mempelajari teknik ini. Peserta kelasnya juga akan di berikan sertivikasi oleh klinik Browsisintan. Intan mengaku senang apa bila perempuan lain bisa sukses setelah belajar darinya.(Foto : Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: