Kaleidoskop 2016: Tren Kecantikan yang Hits Tahun Ini

Jika pada 2015 lalu alis tebal dari lipstik sempat menjadi fokus riasan para perempuan, tahun ini alis natural menjadi tren.
, Majalah Kartini | 29/12/2016 - 11:30

kaleidoskop-2016-tren-kecantikan-yang-hits-tahun-ini

MajalahKartini.co.id – Di pergantian tahun 2015 ke 2016 berbagai tren dari setiap aspek gaya hidup silih berganti. Termasuk pula tren dari dunia kecantikan yang juga berganti setiap tahunnya. Makeup artist Adi Adrian memaparkan, riasan di tahun ini cenderung natural. Dengan berpedoman kepada tren musim dingin yang terinspirasi dari pekan mode dunia, fokus riasan akan kembali pada area mata dan bibir.

Lantas bagaimana tren riasan di tahun ini? Berikit kaleidoskop tren kecantikan yang dirnagkum majalahkartini.co.id untuk Anda.

1. Smokey Eyes
Menurut Adi Adrian, tren makeup smokey eyes akan kembali menjadi tren di tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang berwarna hitam, tahun ini warnanya lebih terang dan natural seperti warna emas, abu-abu, pink, ungu dan oranye.

kaleidoskop-2016-tren-kecantikan-yang-hits-tahun-ini3

2. Alis Natural
Alis tebal dan berbentuk kotak yang ngetren pada tahun 2015 kini telah digantikan di tahun 2016 dengan bentuk alis natural yang mengikuti bentuk alis aslinya. Menurut penata rias Bubah Alfian, kini bentuk alis yang lebih tipis dan terlihat rambut-rambutnya banyak diminati oleh para wanita. Alis natural tersebut hanya mengisi jarak yang kosong antara sela-sela rambut. Caranya cukup dengan menggoreskan pencil alis sedikit untuk membentuk. Setelah itu sikat dengan kuas alis bertujuan untuk membaurkan warnanya.

3. Lip Cream Matte
Salah satu item kecantikan yang juga masih booming di 2016 adalah lipstik matte. Bubah Alfian mengatakan kepopuleran lipstik matte ini akan terus berjalan hingga enam bulan ke depan karena banyak digunakan oleh para selebriti Hollywood yang menjadi pencetus tren, salah satunya adalah Kylie Jenner. Banyaknya penjualan dan mudahnya mendapatkan lipstik matte juga memengaruhi konsumen untuk membeli lagi dan lagi.

kaleidoskop-2016-tren-kecantikan-yang-hits-tahun-ini1

4.Contour
Teknik makeup bernama contouring sering digunakan untuk membuat wajah terlihat tirus dan berdimensi. Teknik merias wajah ini juga semakin populer setelah selebriti Hollywood seperti Kim Kardashian dan Kylie Jenner seringkali menerapkannya. Di tahun ini juga banyak brand kecantikan yang merilis produk palette contouring mulai dari harga yang terjangkau hingga yang mahal. Para wanita pun semakin tergila-gila dengan contour wajah yang juga bisa dilakukan dengan menggunakan concealer yang berwarna dua tingkat lebih gelap dari warna kulit mereka.

kaleidoskop-2016-tren-kecantikan-yang-hits-tahun-ini2

5. Glitter Eyeshadow
Glitter menjadi salah satu beauty item yang kian diminati di tahun ini. Makeup dengan sentuhan partikel-partikel berkilauan ini banyak diaplikasikan oleh para selebriti dan juga model runway. Glitter makeup menjadi salah satu tren yang paling populer di tahun ini. Seorang beauty blogger bernama Haley Wright menjadi salah satu perempuan yang turut meramaikan tren ini dengan tutorial Glitter Cut Crease Look yang ia bagikan melalui channel YouTube miliknya, Cosmobyhaley. Penggunaan glitter akan membuat make up atau riasan semakin menonjol. Gunakan glitter sebagai pengganti eyeliner atau eyeshadow pada mata. (Febykisti /Foto: Istimewa)

glitter-eyeshadow

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: