Inilah 12 Macam Bentuk Kuku dan Namanya

Memilih bentuk kuku, warna, dan nail-art jangan sembarangan. Agar nail art yang diaplikasikan pada kuku jadi makin menarik, Anda harus tahu padanan yang sesuai dengan bentuk jari Anda.
, Majalah Kartini | 18/07/2017 - 16:02

Inilah 12 Macam Bentuk Kuku dan Namanya1

MajalahKartini.co.id – Tahukah Anda bahwa perempuan sangat suka mengikuti tren, namun di saat bersamaan perempuan suka terlihat berbeda. Kecantikan dan penampilan merupakan hal penting. Salah satu daya tarik perempuan adalah kuku yang cantik dan sehat. Untuk itulah memilih bentuk kuku biasanya juga disesuaikan dengan kepribadian Anda

Untuk mempercantik jemari, perempuan biasanya juga memulas kuku dengan beragam pilihan warna. Nah, tidak hanya warnanya saja yang banyak pilihan tapi bentuk kuku juga bisa dipotong dengan bermacam-macam tampilan.

Inilah 12 Macam Bentuk Kuku dan Namanya

Mana yang paling sesuai dengan Anda? Perhatikan 12 macam bentuk kuku dan ketahui namanya berikut ini:

1. Squoval: Bentuk kuku Squaoval ini mirip dengan bentuk kuku Square tetapi yang membedakannya adalah bagian ujungnya yang berbentuk bulat (rounded). Bentuk kuku ini mengkombinasikan bentuk oval yang elegan dan bentuk Square yang terkesan kaku. Bentuk kuku ini sangat populer dan paling sering dipilih.

2. Oval: Jika kamu memiliki bentuk kuku yang panjang, lebar, dan persegi, pilihan terbaik kita adalah membentuk kuku kita menjadi berbentuk oval.

3. Square: Bentuk kuku ini merupakan bentuk classic French dengan bagian samping kuku yang lurus dan ujungnya berbentuk siku-siku. Bentuk kuku ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki permukaan kuku yang lebar.

4. Stiletto: Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, sebaiknya Anda memberi tanda di bagian tengah kuku sebagai panduan. Setelah itu bentuk kuku dengan memotongnya lancip di bagian tengah.

5. Rounded: Bentuk kuku ini cocok untuk mereka yang berkuku pendek dan banyak bekerja menggunakan tangan. Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, mulailah memotong kuku seperti bentuk kotak, kemudian potong memutar mengikuti lekuk jari Anda.

6. Almond: Ini adalah versi ekstrem dari kuku bundar. Kuku runcing tidak memiliki ujung yang rata atau melengkung, namun kedua sisinya bertemu di tengah kuku membentuk sebuah titik. Ini menciptakan tampilan yang dramatis tetapi membutuhkan perawatan yang lebih besar.

7. Mountain Peek: Kuku dengan bentuk ini mirip dengan stiletto, namun ujung kukunya lebih tumpul, mirip seperti pada kuku persegi. Bentuk kuku ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Anda bisa menggunakan kuku asli untuk bentuk initetapi kuku palsu akan lebih tahan lama.

Inilah 12 Macam Bentuk Kuku dan Namanya2

8. Ballerina: Bentuk kuku ini mirip seperti sepatu balet dengan ujung yang datar. Memberi kesan chic dan glamor.Bentuk kuku coffin atau ballerina cocok buat Anda yang memiliki dasar kku panjang dan ramping, serta cocok dengan bentuk kuku squoval.

9. Edge: Bentuk kuku yang memiliki ujung segitiga.

10. Lipstick: Bentuk kuku ini termasuk unik karena berbentuk diagonal.

11. Flare: Bentuk kuku ini memiliki ujung yang lebih lebar dari pangkalnya.

12. Arrow Head: Bentuk kuku ini memberi kesan jari lebih panjang dan ramping.

Pilihlah bentuk kuku yang sesuai dengan jemari Anda. Ini bisa jadi cara mempercantik jemari Anda. Pulas cat kuku sesuai yang Anda inginkan untuk terlihat semakin menarik. (Foto: Housekeeping/Pinterest)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: