Ini Manfaat Susu untuk Rambut Cantik Anda

Ternyata susu selain sebagai minuman yang menyehatkan juga mampu membuat rambut menjadi lebih lurus.
, Majalah Kartini | 08/12/2016 - 14:30

MajalahKartini.co.id –  Tidak banyak orang yang tahu karena saat ini banyak sekali cara instan agar mempunyai rambut menjadi lurus dan cantik, salah satunya adalah dengan melakukan rebonding, melakukan perawatan rambut di dokter rambut, dan menggunakan berbagai macam obat lainnya. Padahal perlu Anda tahu bahwa menggunakan susu sapi yang alami juga membantu Anda untuk memiliki rambut yang lurus, cantik dan sehat.

1. Cara untuk meluruskan rambut dengan susu, nutrisi dari susu ini yang membut rambut Anda menjadi lurus.

1. Masukkan susu ke dalam botol, semprotkan susu secara merata pada rambut basah. Semprotkan pada kulit kepala serta ujung yang rusak dan patah-patah
2. Sisir rambut dan rapihkan
3. Hindari memijit kepala
4. Berikan waktu sekitar 15 menit dan diamkan, agar susu meresap ke dalam rambut, sehingga protein yang terdapat di dalam susu dapat memelihara dan meluruskan helai rambut.
5. Setelah itu, bilas rambut secara menyeluruh hingga bau busuk tidak menempel di rambut Anda.

2. Susu untuk nutrisi rambut kering
Anda bisa menggunakan susu sebagai masker rambut alami, tekniknya pun mudah. Cukup dengan mencampurkan susu dengan kuning telur dan diaduk rata. Setelah itu tuangkan ke dalam kulit rambut sampai merata dan tutup dengan plastik. Diamkan hingga beberapa saat, sekitar 30 menit saja. Dan setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan dengan rutin, maka rambut berkilau dan lembab bisa menjadi milik Anda.

3. Susu untuk kondisioner alami
Memanfaatkan susu sapi untuk rambut juga bisa digunakan sebagai kondisioner. Ada baiknya Anda mencoba ini jika Anda selama ini merasa kurang cocok dengan kondisioner yang ada di toko-toko. Caranya, setelah Anda keramas, tuangkan susu sapi cair ke rambut Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit dengan penutup kepala. Setelah itu Anda bisa membilas sampai bersih, dengan melakukan hal ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan rambut lurus tanpa harus menghabiskan dana di salon. (Febykisti / Foto: Shutterstock)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: