Cara Alami Membuat Bulu Mata Panjang dan Lentik

Bulu mata tak hanya berfungsi melindungi mata, melainkan juga memberi daya tarik tambahan bagi keindahan wajah.
, Majalah Kartini | 24/01/2017 - 09:35

Cara Alami Membuat Bulu Mata Panjang dan LentikMajalahKartini.co.id – Mata merupakan bagian wajah yang paling menonjol daripada bagian wajah lainnya. Ketika kita bertemu seseorang fokus kita langsung tertuju pada mata. Pada saat kita berbicara atau pun mendengarkan seseorang kita melihat pada matanya. Kecantikan dan bentuk mata sangat memengaruhi kepada kecantikan fisik sebagian orang.

Sebagian orang beruntung memiliki bulu mata yang panjang dan lentik sedari lahir. Sebagian orang lainnya harus menyiasatinya dengan bulu mata palsu agar mata tampak lebih indah. Bulu mata tak hanya berfungsi melindungi mata, melainkan juga memberi daya tarik tambahan bagi keindahan wajah, simak tips berikut!

Cara paling alami memanjangkan bulu mata dan lentik

1. Oleskan minyak setiap malam
Ingin bulu mata lentik, oleskan minyak kastor, minyak mustard, atau minyak kelapa sebelum tidur di bulu mata Anda. Lakukan setiap malam dan Anda akan bisa melihat pertumbuhan bulu mata seiring berjalannya waktu.

2. Gunakan krim bulu mata
Bersihkan sikat maskara yang sudah tidak terpakai, bubuhkan krim pelentik bulu mata lalu sapukan di bulu mata setiap malam. Ini akan membantu bulu mata tumbuh lebih sehat dan panjang.

3. Menggunakan sendok
Sendok tidak hanya kita butuhkan saat makan saja. Kita juga bisa memanfaatkan sendok untuk kecantikan. Kamu sudah pernah dengar sendok bisa menghilangkan mata panda? Nah, ternyata sendok juga bisa menjadi salah satu alat untuk melentikkan bulu mata. Kamu nggak percaya?

Berdasarkan Daily Mail, seorang supermodel bernama Miranda Kerr sudah menerapkan ini selama bertahun-tahun untuk melentikkan bulu matanya. Bagaimana caranya? Mudah, cukup tempelkan mangkuk sendok pada kelopak mata kemudian tekuk bulu mata ke bagian cekung sendok dan tahan beberapa detik. Setelah dirasa cukup. Pakaikan maskara untuk mempertahankan bentuknya.

Baca Juga: Ketahui Cara Merawat Bulu Mata Agar Tetap Sehat

4. Dengan Jari
Tidak selalu harus pakai pelentik bulu mata karena bisa membuat bulu mata rontok atau teriritasi pelentik yang tidak steril. Tangan kita sendiripun bisa kok kita gunakan untuk melentikkan bulu mata.

Bagaimana caranya? Lapisi dulu bulu mata dengan masker kemudian bentuk bulu mata supaya lentik dengan menggunakan jari. Setelah terbentuk menjadi lentik, tambahkan lagi maskara untuk lebih mempertahankan bentuknya.

5. Potong bulu mata setidaknya 3 bulan sekali
Seperti rambut, ujung-ujung bulu mata kita bisa jadi mengalami kerusakan sehingga susah sekali untuk bertambah panjang apalagi lentik. Karena itu setidaknya 3 bulan sekali rutinlah memotong ujung bulu mata agar bisa merangsang pertumbuhan bulu mata menjadi lebih panjang lagi.

Cara alami membuat bulu mata panjang ini sering dilakukan para ibu ketika anak mereka masih bayi. Dengan memotong ujung bulu mata maka setelahnya akan merangsang pertumbuhan bulu mata baru yang lebih tebal, sehat dan lentik. (Foto: Pixabay)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: