Begini Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Bepergian

Masalah kulit seperti kering, dehidrasi, belang dan terbakar matahari biasa terjadi pada Anda yang sering pergi traveling.
, Majalah Kartini | 26/10/2017 - 12:03

MajalahKartini.co.id – Bagi Anda seorang traveller atau sering pergi traveling, pasti muncul masalah kulit seperti kering, dehidrasi, belang dan terbakar matahari. Hal tersebut dapat merusak elastisitas kulit dan kulit terlihat lebih kusam. Salah satu yang perlu diperhatikan saat bepergian adalah risiko kulit rusak karena adanya perbedaan iklim.

“Kalau kit pergi ke daerah dingin, produksi minyak mengecil. Namun jika kita pergi ke daerah panas, produksi keringat cenderung membesar,” tutur dr. Reisa Broto Asmoro saat peluncuran Bio-Oil Travel Size di Wyls Kitchen, Jakarta, Rabu (25/10).

Pada daerah dingin, produksi minyak yang kecil membuat kulit terasa lebih kering. Sedangkan di daerah panas membuat keringat berlebih sehingga nutrisi pada kulit ikut keluar. Pentingnya memperhatikan asupan nutrisi pada kulit seperti menggunakan produk perawatan yang berbahan dasar minyak atau skincare oil. Dianjurkan untuk memakai perawatan tersebut dua kali sehari.

“Waktu pemakaian, dua kali sehari setelah mandi pagi dan malam sepulang bepergian. Kulit saat itu bersih dan tidak ada kotoran ataupun polusi jadi waktu penyerapan lebih baik. Kalau dipakai tengah hari, saat kulit kotor karena polusi, yang ada malah tidak bagus penyerapannya,” Jelas dr. Reisa.

Pilihlah skincare oil yang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E. Karena kedua kandungan yang dikombinasikan tersebut memiliki khasiat untuk mengaktifkan kelenjar minyak, menjaga kolagen dan regenerasi kulit. (Cindy/Foto: Cindy)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: