4 Kesalahan Saat Anda Menggunakan Deodoran

Bau badan dan keringat bisa dicegah dengan penggunaan deodoran yang benar.
, Majalah Kartini | 20/09/2017 - 09:02

MajalahKartini.co.id – Mungkin selama ini Anda bingung saat sudah menggunakan deodoran tetapi masih sering muncul bau badan jika sudah beraktivitas penuh di luar ruangan. Keringat dan bau badan akan membuat Anda menjadi tidak pede terutama saat sedang bertemu kerabat atau rekan kerja.

Dilansir dari Independent, fakta yang didapatkan dari salah satu survei produsen deodoran dengan brand Perspirex. Sebanyak 63 persen perempuan Inggris menyebutkan bahwa keringat menjadi masalah tubuh yang sangat memalukan.

Tentu jumlah yang terbilang besar jika mencapai 63 persen, menurut seorang dokter di Inggris bernama Dawn Caroline Isaac atau lebih dikenal dengan nama Dr. Dawn Harper saat sedang mengisi acara televisi “Embarrassing Bodies”, ada empat kesalahan umum yang dilakukan oleh orang-orang saat menggunakan deodoran dan antiperspiran.

1. Menggunakan Saat Kulit Anda Masih Basah Setelah Mandi

Dr. Dawn Harper menyarankan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda bisa menggunakan deodoran untuk jenis kulit yang benar-benar kering. Jika Anda menggunakan deodoran saat kulit cenderung basah, penyerapannya tidak akan sempurna.

2. Menerapkannya di Pagi Hari

Dalam setiap aktivitas tentu perempuan ingin terbebas dari keringat dan tidak ingin menjadi fokus perhatian orang disekitar akibat bau badan dan keringat. Tidak semua deodoran berkualitas buruk, namun cara pengaplikasiannya yang berpengaruh. Saran dari Dr. Dawn Harper Anda bisa menggunakan deodoran di malam hari dan membiarkannya semalaman dan deodoran akan lebih tahan lama, lalu Anda bisa mencuci atau membasuh deodoran dengan sabun dan air secukupnya.

3. Berpakaian Terlalu Cepat Setelah Mengaplikasikan Deodoran

Mungkin Anda pernah menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan keringat secara instan dalam keadaan darurat? Jika pernah, cara tersebut tidak membuat ketiak dan deodoran kering. Cara yang benar adalah keringkan deodoran terlebih dahulu sebelum anda mengenakan pakaian.

4. Ternyata, Anda Tidak Perlu Menggunakannya Setiap Hari

Aplikasikan deodoran ke ketiak masing-masing sebanyak dua kali, bisa berupa spray atau roll. Anda bisa mengaplikasikan deodoran satu sampai dua kali seminggu. “Siapa pun yang sadar akan bau badan sebaiknya menggunakan sabun seimbang pH untuk dicuci karena produk wangi dapat mengubah pH kulit menjadi lebih buruk dan bakteri mudah bersarang. Keadaan bisa semakin menjadi buruk dengan penggunaan yang salah,” jelas Dr. Dawn Harper. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Thinkstock).

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: