Solusi Keharmonisan bagi Pasangan yang Sibuk Bekerja

Dengan berkomunikasi secara rutin keharmonisan akan terus terjaga dalam sebuah hubungan.
, Majalah Kartini | 17/11/2016 - 16:30

MajalahKartini.co.id – Di zaman ini semakin banyak pasangan suami istri yang bekerja. Hal ini dikarenakan kebutuhan keluarga mereka yang harus dipenuhi. Meskipun begitu, jangan jadikan pekerjaan anda sebagai batasan atau hambatan untuk memberi perhatian dan kasih sayang terhadap pasangan Anda. Dan juga jangan sampai kesibukan masing-masing dari Anda, membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi jauh.

Agar hubungan tetap berjalan baik, harmonis serta hangat, solusi berikut ini bisa membantu pasangan suami istri yang sibuk bekerja:

1. Ngobrol Sebelum Tidur

Sibuk dengan segala pekerjaan yang sangat menumpuk, pastikan Anda selalu menyempatkan sedikit waktu untuk mengobrol dengan pasangan Anda. Jika tidak bertemu pada waktu beraktivitas, setidaknya lakukan obrolan kecil sebelum tidur. Berbicara santai dengan saling menceritakan masing-masing aktifitas di hari itu agar saling mengetahui kegiatan yang sudah dilakukan.

2. Siapkan Makanan untuk Pasangan Anda

Sebagai seorang istri Anda harus selalu ingat akan tanggung jawab untuk melayani pasangan. Meskipun sibuk dengan pekerjaan, setidaknya sempatkan untuk selalu memasak untuk keluarga Anda. Jika tidak bisa memasak bisa mencoba dengan berlangganan katering yang terjamin kebersihannya. Kebiasaan ini sangat berdampak positif bagi pasangan. Karena dengan melakukan hal ini Anda terbilang masih memiliki kepedulian terhadap keluarga meskipun ditengah kesibukan.

3. Sediakan Waktu untuk Sarapan dan Makan Malam Bersama

Makan bersama sangat membantu meningkatkan komunikasi yang baik. Ini merupakan wktu yang teap untuk Anda dan pasangan Anda berkomunikasi. Selalu sempatkan waktu untuk Anda dan pasangan untuk makan dalam satu meja. Anda dapat berkeluh kesah serta saling memberikan motivasi yang positif.

4. Selalu Berkomunikasi dan Saling Mendukung

Agar keluarga tetap harmonis, tetaplah saling mendukung terhadap pasangan Anda. Banyak pertengkaran yang mungkin Anda alami karena kurang komunikasi. Terkadang salah satu pihak merasa terbebani oleh pekerjaa. Ketika salah satu tengah terpuruk maka sebagai pasangan harus tetap mendukung.

5. Lakukan Kencan Rutin

Berkencan bersama pasangan tidak harus pergi ketempat yang romantis dan ‘wah’. Pergi sarapan bersama pasangan di pagi hari juga bisa menjadi alternatif. Di saat mood Anda masih semangat dan baik, habiskan waktu untuk sarapan bersama pasangan di restoran favorit. Ceritakanlah semua rencana kegiatan yang akan dihadapi hari ini. Semangat dan masukan dari pasangan bisa membuat mood Anda lebih baik dan mendukung pekerjaan. Bukan hanya itu, dengan rutin melakukan kencan seperti ini, keharmonisan keluarga akan terjaga dengan baik. (Winggi Ferdian/Foto: Shutterstock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: