Trik Turunkan Berat Badan Selain dengan Sayuran

Bagi Anda yang ingin diet namun susah sekali untuk menyantap sayuran, berikut trik yang sangat mudah.
, Majalah Kartini | 08/08/2017 - 16:02

Trik Turunkan Berat Badan Selain dengan Sayuran 2

MajalahKartini.co.id – Diet dan proses penurunan berat badan biasanya memang berhubungan erat dengan sayuran. Makan banyak tumbuhan hijau dan teman-temannya selama ini dianggap sebagai kunci keberhasilan penurunan berat badan.

Namun ternyata, Anda bisa menurunkan berat badan menggunakan menu bebas sayuran. Meski tidak mudah, hal ini tidak mustahil.

Sayuran kaya akan vitamin dan mineral yang bisa memenuhi asupan harian Anda tanpa memberikan banyak kalori. Jadi tanpa sayuran, Anda terpaksa mengonsumsi makanan yang tinggi kalori. Artinya, porsi makan Anda harus dikurangi. Bisa jadi hal ini akan membuat Anda sering lapar.

Tapi jangan putus harapan dulu. Berikut beberapa cara untuk menurunkan berat badan untuk Anda para pembenci sayuran, mengutip Women’s Health:

1. Bereksperimen dengan proses penyajian

Ada kemungkinan Anda tidak suka sayuran karena bagaimana makanan ini disajikan di masa lalu Anda. Bisa jadi Anda tidak suka rasanya yang pahit, langu, atau bau. Semua hal tadi bisa jadi karena sayuran tersebut tidak dimasak atau disiapkan secara benar, ujar Susan Bowerman, R.D., direktur nutrisi, edukasi dan training worldwide di Herbalife.

Bowerman menyarankan untuk mencari tahu, bagian apa dari sayuran yang tidak Anda sukai. Cobalah untuk menghilangkan hal tadi dengan cara persiapan atau cara masak yang berbeda. Proses memasak yang sesuai bisa membuat hal yang menyebalkan dari sayuran tadi hilang, sehingga Anda pun bisa mengonsumsinya.

2. Minum sayuran Anda

Jika Anda masih tidak mau makan sayuran, seperti apa pun makanan itu disajikan, cobalah untuk menyelipkan mereka dalam diet dengan cara diminum.

Menyesap jus atau smoothies dari sayuran adalah pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Ini karena sayuran kaya akan serat dan bisa mendongkrak metabolisme, ujar Lisa DeFazio, R.D.

3. Ngemil buah dengan kadar gula rendah

Jika Anda ingin menghindari sayuran, Anda harus lebih banyak mengonsumsi buah-buahan rendah gula, seperti berries, jeruk bali, dan apel, ujar DeFazio. Ini karena buah-buahan juga kaya vitamin dan mineral, dengan kandungan kalori yang hanya sedikit lebih tinggi, dan banyak mengandung air.

Untuk benar-benar memaksimalkan waktu menyemil agar kenyang lebih lama, DeFazio menyarankan untuk menggabungkan buah dengan protein, seperti peanut butter atau keju cottage. (Foto: shutterstock)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: