Peringati Hari Kanker Sedunia 2018, Waspadai Mitos Kanker

Yayasan Kanker Indonesia mengimbau agar masyarakat tidak langsung percaya dengan berbagai mitos kanker yang beredar.
, Majalah Kartini | 05/02/2018 - 15:02

 

MajalahKartini.co.id – Dalam rangka peringati hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari kemarin , YKI mengajak masyarakat untuk bergerak secara aktif dan meningkatkan pemahaman tentang salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia, kanker. Mengangkat spirit “We can. I can” atau “Kita Bisa. Aku Bisa” yang artinya dalam penanggulangan kanker ada upaya-upaya yang dapat dilakukan bersama atau dapat dilakukan diri sendiri.

Dalam 2 dasawarsa terakhir, menurut UICC sebanyak 21,7 juta orang terkena kanker secara langsung. sehingga upaya pencegahannya harus dilakukan bersama-sama. Sebab, kanker dapat menyerang siapa pun dan dalam beberapa kasus banyak pasien baru mendeteksi kanker ketika sudah mauski stadium lanjut. Ditambah lagi ketika pasien lebih mempercayai mitos tentang kanker yang bisa memperparah kondisinya.

Ketua YKI, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo mengatakan pihaknya mengajak masyarakat bersama untuk meningkatkan pengetahuan dann kepedulian terhadap penyakit kanker, termasuk pencegahan dan penanganan baik bagi pengidap maupun orang di sekelilingnya. “Spirit We Can. I Can dapat membuat perubahan yang signifikan, setiap orang dapat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan kebugarannya, dengan terus bergerak secara aktif, berolahraga, tidak konsumsi alkohol, hindari asap rokok dan kurangi konsumsi daging yang diproses,” ucapnya. (Foto: Ecka Pramita)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: