Manfaat Sehat Saat Tidur Tanpa Busana

Tidur tanpa mengenakan busana seperti bayi tentunya tidak harus bingung memilih baju tidur.
, Majalah Kartini | 11/07/2017 - 16:10

Manfaat Sehat Saat Tidur Telanjang

Majalahkartini.co.id –  Tidur telanjang sering dianggap aneh atau kurang sopan dalam masyarakat. Biasanya banyak orang yang menggunakan piyama atau baju tidur sebelum tidur nyenyak di kasur. Ternyata, tidur tanpa busana memiliki enam manfaat yang bisa diterima tubuh, seperti yang dirilis oleh lifehack.org.

1.Lebih mudah
Ketika tidur telanjang, tentunya tidak ada baju yang perlu melekat di badan. Setelah sampai di kamar, cukup buka semua pakaian dan mulailah tidur dengan nyaman seperti bayi. Tentunya harus lebih sering membersihkan kasur.

2.Memaksa tubuh untuk lebih aktif
Ketika tidur dengan kondisi telanjang, tubuh akan lebih mudah beraktivitas ketika bangun tidur. Selain itu Anda tidak perlu repot untuk mengganti baju, karena bisa langsung mandi dan beraktivitas seperti biasa.

3.Membebaskan kulit dari pakaian
Kulit di tubuh sering tertutup oleh pakaian, mulai dari sela-sela ketiak hingga bagian lipatan lainnya. Tidur telanjang menjadi salah satu solusi untuk kulit agar tetap bernapas seperti biasa. Tentunya tidak perlu berurusan lagi dengan ketatnya pakaian, ketika tidur nyenyak di malam hari.

4.Meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh
Kortisol adalah zat yang berperan penting dalam tubuh untuk meredakan kelelahan, peningkatan berat badan, hingga hal buruk lainnya. Ketika tidur telanjang, suhu akan lebih rendah, sehingga tubuh akan meningkatkan kadar kortisol. Jadi ketika bangun, tubuh akan lebih segar dari biasanya.

5.Kehidupan seks akan lebih membahagiakan
Ternyata, membiasakan tidur telanjang akan membuat kehidupan seks lebih membahagiakan. Organ seks pria dan wanita juga memiliki ruang yang cukup untuk sirkulasi udara, sehingga sperma tetap sehat dan jarang terjadi keputihan bagi wanita.

6.Tidur akan lebih menyenangkan
Tentunya bebas dari rutinitas persiapan sebelum tidur, akan membuat tidur lebih cepat dan tenang. Semua batasan yang ada ketika beraktivitas biasa seperti pakaian, bisa ditinggalkan ketika tidur telanjang.  (Foto: Ilustrasi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: