Ketahui Pentingnya Kotak P3K, Perlengkapan, dan Penanganan Luka

Masyarakat diajak untuk selalu siap P3K melalui kampanye digital.
, Majalah Kartini | 18/09/2016 - 18:00

Jpeg

MajalahKartini.co.id – Cedera atau kecelakaan ringan dapat dialami siapa saja di lingkungan terdekat sekalipun seperti rumah, sekolah, maupun tempat kerja. Hal tersebut kerap tidak dapat dicegah, akan tetapi dengan persiapan pertolongan pertama maka luka kecil dapat ditangani secepat dan seefektif mungkin sehingga tidak mengganggu aktivitas yang tengah dijalani.

Dr. Lelitasari, Praktisi Keamanan dan Keselamatan 4Life di Jakarta, Kamis (15/9) mengatakan, siap P3K tidak berarti hanya melengkapi kotak penyimpanan, akan tetapi penting untuk mengenali setiap barang. “Jangan sampai perlengkapan P3K hanya menjadi aksesoris semata, kita juga harus cermat dalam menjaga kualitas kontenny,” ujar dia. Selain itu ketahui cara menggunakannya dengan baik dan benar, meletakkan kotak P3K di area yang terlihat dan mudah dijangkau, serta rutin untuk memeriksa tanggal kadaluarsanya.

Menyadari pentingnya persiapan P3K, Hansaplast sebagai pendamping keluarga Indonesia selama 50 tahun dengan produk inovatif dalam penyembuhan luka mengajak masyarakat untuk selalu siap P3K dimanapun kapanpun melalui kampanye digital #SiagaHansaplast. “Kampanye ini diluncurkan dalam rangka Hari P3K Sedunia yang diperingati setiap Sabtu kedua Bulan September,” kata Marketing Manager Hansaplast, PT Beiersdorf Indonesia Bayu Isnawan.

Dalam kampanye #SiagaHansaplast, masyarakat dapat mengakses berbagai informasi seputar penanganan luka ringan yang dapat terjadi di lingkungan sekitar seperti rumah, sekolah, maupun tempat kerja melalui akun jejaring sosial resmi Hansaplast di Facebook (www.facebook.com/HansaplastID) dan Instagram (@Hansaplast_ID).

“Momen Hari P3K Sedunia ini merupakan langkah pembuka kami dalam mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk segera miliki perlengkapan P3K, serta pengaplikasiannya. Kami harap dengan memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh wawasan melalui jaringan digital, maka mereka akan semakin termotivasi untuk segera siapkan P3K dimanapun kapanpun,” kata Bayu.(Foto : Andim)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: