Kapan Waktu yang Tepat Berolahraga?

Olahraga merupakan kegiatan yang harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tetapi perlu diperhatikan waktu yang tepat untuk berolahraga.
, Majalah Kartini | 12/01/2017 - 18:03

Feet of running woman.

MajalahKartini.co.id – Setiap manusia pasti ingin memiliki tubuh yang sehat. Dengan begitu tak jarang dari mereka yang menjalankan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat hingga olahraga teratur. Sangat dianjurkan bagi setiap orang untuk olahraga. Sekalipun dengan aktivitas yang sangat sibuk, wajib hukumnya untuk berolahraga. Jika tidak sempat melakukannya setiap hari, paling tidak menjalankan olahraga dua hari bahkan seminggu sekali. Lalu kapan waktu yang tepat untuk berolahraga?

Seperti yang dilansir dari laman boldsky.com, olahraga sangat baik dilakukan kapan saja. Jika tidak memiliki waktu siang untuk berolahraga boleh melakukannya pada saat sore atau malam hari. Olahraga tidak harus pergi ke gym, karena olahraga juga bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti plank, push up, sit up dan juga berlari santai.

Diungkapkan oleh para ahli, melakukan olahraga saat malam hari sangat diperbolehkan dibanding tidak melakukan olahraga sama sekali. Hanya perlu dicatat, olahraga malam tidak boleh dilakukan terlalu larut malam. Karena akan berpengaruh buruk terhadap jam biologis seseorang, menggangu jam tidur hingga meningkatkan resiko jantung.

Waktu terbaik untuk melakukan olahraga adalah pagi hari yakni antara jam 05.00 dan 08.00 pagi. Udara pada waktu tersebut masih terasa segar dan sinar matahari pagi pun masih mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan. Tak hanya itu, di waktu tersebut juga otot tubuh dan sistem peredaran darah mulai bekerja. (Winggi Ferdian/Foto: My Stratford Now)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: