Ini Rahasia Diet Kenyang ala Dewi Hughes

Bagi Hughes, diet adalah mengatur secara tepat apa yang dimakan adalah cara efektif menurunkan berat badan.
, Majalah Kartini | 20/02/2018 - 13:02

MajalahKartini.co.id – Impian memiliki badan langsing kaum sehat adalah impian banyak orang, apalagi perempuan. Bukan begitu? Cobalah Anda mencontek gaya hidup sehat ala Dewi Hughes, seorang presenter kondang yang belakagan ini melejit namanya karena bisa menurunkan berat badan dengan signifikan dan tetap sehat.

Ketika Anda berencana diet, tetapi faktanya seringkali hanya liat yang besar tidak diimbagi praktik mengonsumsi makanan yang sehat, alhasil diet tidak konsisten dijalankan. Padahal jika Anda bisa memperkaya dengan konsisten impian memiliki tubuh sehat dan ideal tentulah akan terwujud.

Oya, perlu diperhatikan terkadang karena Anda terlampau fokus pada merupakan berat badan saja, bayak dari kamu yang malah tidak bisa menikmati proses ini. Padahal menjalankan diet apapun, termasuk clean food ini pun jangan dibawa stres tetapi tetap enjoy. Kamu mesti tanamkan mindset bahwa diet buka melulu untuk turun barat badan, tetapi lebih penting lagi bikin tubuhmu jadi sehat dan segar.

Diet ala Dewi Hughes atau populer dikenal Diet Hughes yang belakangan ini tren dilakukan banyak perempuan, khususnya perempuan, Cara diet Hughes lebih fokus pada apa yang kamu makan. Ia menyusun menu makannya sendiri dengan istilah Clean Food atau Real Food.

Tahukah Anda jika pada awalnya Hughes memiliki keluhan yang sama dengan banyak perempuan lainnya yakni sulit menahan lapar. Dengan konsumsi real food, Hughes tidak saklek membatasi seberapa banyak makan atau ngemil untuk memenuhi nafsu makan.

Menurut Hughes -yang senang dikatakan sebagai pegiat kesehatan dan berbagai pengalaman cara diet adalah mengatur secara tepat apa yang kita makan adalah cara efektif menurunkan berat badan. Berikut menu Diet Hughes yang bisa kamu contek:

Seperti apa tips menu sehat ala Dewi Hughes. Simak berikut ini.

Jenis Makanan yang Harus Dikonsumsi:

1. Konsumsi buah lokal jaga konsumsi buah import. Sebab dengan konsumsi buah lokal, kamu bisa lebih sehat. Buah lokal tidak ada proses pengawetan yang berbahaya dampaknya bagi tubuh seperti buah impor.

2. Konsumsi bentuk buah yang masih asli, atau bisa juga diolah menjadi salad buah maupun menjadi jus buah sesuai seleramu.

3. Tidak mengkonsumsi nasi. Kamu bisa menggantinya dengan nasi jagung, namun takarannya tidak perlu banyak-banyak.

4. Jika Anda memilih menggunakan menu sayur, hindari menggunakan penyedap rasa, gula dan juga garam secara berlebihan.

5. Untuk menu makan siang tetap gunakan sayur dan buah saja. Begitu juga untuk menu pada waktu sore hari.

6. Perbanyak minum air putih dan juga jus buah.

7. Minum air kelapa hijau muda. Air kelapa memang mempunyai nutrisi yang bermanfaat untuk detox antioksidan. Usahakan untuk mengkonsumsi air kelapa hijau yang masih segar bukan kemasan.

8. Sebagai catatan, sebenarnya Anda bisa mengkonsumsi menu masakan lain seperti menggunakan lauk ikan, tumis, ikan bakar, dan lain sebagainya. Tapi jangan berlebihan, serta berupaya menghindari gula dan garam.

Konsumsi Saat Sarapan:

1. Pada waktu bangun tidur minum 1 gelas air putih.

2. Setelah 30 menit bangun tidur, minum air putih 1 gelas lagi

3. Membuat satu liter jus yang terdiri dari 10 buah strawbery, dua buah kiwi, 10 buah tomat, sedikit tape, dan air kelapa dari satu butir kelapa.

4. Sarapan dengan menggunakan menu buah dan juga sayuran hingga kenyang.

5. Tidak setiap orang harus satu liter, sesuaikan kebutuhan.

Camilan yang Dipilih:

1. Buah papaya dipotong kotak-kotak.

2. Kacang tanah yang disangrai, boleh dibumbui dengan bawang keprek saja, rasanya sudah enak.

3. Jika ada pertemuan kantor atau ajakan makan di restoran, kamu bisa pesan buah potong (fruit plater). Restoran pada umumnya menyiapkan buah segar dan menu ini. Jika masih lapar pesan jus buah dan air putih.

4. Jagung rebus tanpa garam, ubi cilembu, kentang (dimakan terbatas, tidak banyak). Kalau sayur boleh makan sebanyak mungkin, justru disarankan. (Foto: Instagram)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: