Ingin Berat Badan Turun 8 Kg Ikuti Cara Diet Berikut

Meski telah mencoba berbagai jenis diet namun Anda belum mendapat tubuh yang ideal, Anda bisa mencoba diet satu ini, yaitu Diet GM (General Motors).
, Majalah Kartini | 29/11/2016 - 07:00

slim woman with successful weight loss

 

MajalahKartini.co.id – Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang terlebih lagi perempuan. Merasa kurang percaya diri dengan kondisi tubuh over weight, membuat para perempuan rela melakukan apa saja, misalnya mencoba berbagai macam diet hingga olahraga ekstrem.

Meski telah mencoba berbagai jenis diet namun Anda belum mendapat tubuh yang ideal, Anda bisa mencoba diet satu ini, yaitu Diet GM (General Motors). Diet ini pertama kali digagas khusus untuk para pegawai di perusahaan General Motors, Amerika Serikat.

Program diet 7 hari ini diuji lapangan oleh John Hopkins Research Center dan hasilnya telah disetujui oleh jajaran manajemen puncak perusahaan tersebut. Program diet ini berhasil menaikkan derajat kesehatan dan kebugaran manajemen GM sekali gus menaikkan daya saing produk mereka.

Diet GM dirancang untuk menurunkan berat badan sekitar 5-8 Kg dengan aman dalam satu minggu. Diet GM juga bersifat detoksifikasi serta memperbaiki pola makan serta emosi.

Diet GM merupakan program diet selama 7 hari penuh dengan menu jenis makanan yang berbeda setiap harinya. Selama masa diet harus minum air putih minimal 10 gelas setiap hari dan tidak minum alkohol selama program diet berlangsung.

Diet GM dapat diulang sekali sebulan tanpa mengganggu keseimbangan gizi.

Berat badan ideal maksimal Anda adalah 22,5 x Tinggi Badan (M) x Tinggi Badan (M).

Bila tinggi badan Anda 162 cm, maka berat badan maksimum Anda adalah 22,5 x 1,62 x 1,62 = 59 Kg.

Ibu menyusui yang kelebihan berat badan, penderita diabetes mellitus, penderita penyakit jantung, penderita penyakit lambung (gastritis) sangat dianjurkan mengikuti diet ini.

– Hari 1 : buah-buahan, kecuali pisang.
Di hari pertama ini Anda hanya diperbolehkan makan buah-buahan apa saja kecuali pisang. Anda boleh makan hingga kenyang, dan disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak buah melon dan semangka.

– Hari ke-2: sayur-sayuran
Hari ke-2 hanya dibolehkan makan sayur-sayuran apa saja baik mentah maupun matang. Bisa dimasak tumis, sup ataupun rebus, jika ingin, Anda bisa membuat pecal tapi ingat, bumbu kacangnya jangan terlalu banyak. Hari ke-2 ini tidak ada batasan jumlah ataupun tipe sayuran dan boleh makan hingga kenyang.

– Hari ke-3 : sayur dan buah
Di hari ke-3 bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan. Tidak ada batasan jumlah dan Anda boleh mengonsumsi sebanyak yang diinginkan. Tetapi tetap tidak boleh mengonsumsi buah pisang.

– Hari ke-4 : pisang dan susu
Saatnya Anda mengonsumsi pisang sejumlah 8 buah serta 3 gelas susu dan ingat, Anda juga tidak mengonsumsi jenis makanan lain. Bila Anda allergi terhadap susu sapi (Lactose intolerance), bias diganti dengan susu kedelai. Dan jika Anda tidak suka makan pisang, bisa diganti dengan jambu klutuk mateng, buah kiwi, atau melon.

– Hari ke-5 : daging atau file ikan dan tomat 500 gr daging sapi dan 6 buah tomat menjadi menu utama di hari kelima. Daging hamburger atau meal ball dibolehkan. Tingkatkan konsumsi air putih untuk membersihkan sistem pencernaan. Daging sapi bisa Anda ganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian. Bila Anda tidak suka tomat, ganti dengan belimbing manis.

– Hari ke-6 : daging atau file ikan dan sayuran.

Di hari keenam boleh memakan kombinasi sayuran dan daging atau ikan (file) dalam jumlah yang tidak dibatasi.

– Hari ke-7 : beras merah, jus buah, dan sayuran

Di hari terakhir diet mulai kembali ke pola makan yang biasa dengan menu beras merah, jus buah serta sayuran.

Resep ini cukup dilakukan sekali sebulan. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang melakukan diet keras untuk mempertahankan berat badan yang menyehatkan.

Diet GM bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda yang butuh diet dengan penurunan berat badan secara cepat tanpa harus khawatir merasa lapar ataupun bosan karena diet yang monoton. Selain itu, diet ini dapat menurunkan kadar gula darah penderita Diabetes Melitus. Ibu menyusui yang berat badannya melampaui berat ideal dapat mengikuti diet ini. (Foto: Shutterstock)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: