Edukasi Perilaku Gaya Hidup Sehat untuk Remaja

Diperlukan pemahaman pola hidup sehat agar para remaja dapat menjalani perubahan yang terjadi pada diri mereka dengan baik dan bertanggung jawab.
, Majalah Kartini | 19/12/2016 - 07:30

edukasi-perilaku-gaya-hidup-sehat-untuk-remaja

MajalahKartini.co.id – Generasi muda di Indonesia memegang peranan penting dalam menentukan masa depan bangsa. Menyadari pentingnya peran generasi muda Indonesia, PT. Unilever Indonesia Tbk, melalui Yayasan Unilever Indonesia (YUI) menginisiasi Program Remaja Berani Hidup Sehat untuk memberikan edukasi perilaku gaya hidup sehat kepada 150.000 generasi muda Indonesia di tingkat sekolah lanjutan, baik itu menengah pertama maupun menengah atas.

Dalam media gathering Remaja Berani Hidup Sehat di Jakarta, Kamis (15/12), Sinta Kaniawati, General Manager Yayasan Unilever Indonesia mengatakan, pihaknya percaya bahwa generasi muda merupakan agen kunci perubahan sosial yang harus dijaga perkembangan dan potensinya. “Selain remaja merupakan bagian dari konsumen Unilever, inisiatif program Remaja Berani Hidup Sehat merupakan perwujudan dari Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dimana kami akan meningkatkan bisnis dua kali lipat seraya mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan serta meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat,” kata Sinta.

Dan, program ini juga merupakan pengejawantahan dari Tujuan Global 3, 6, dan 17 untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan, ketersediaan air bersih dan sanitasi serta kemitraan untuk mencapai tujuan. Program Remaja Berani Hidup Sehat sudah berjalan sejak tahun 2006 dan tahun ini didukung oleh Rexona dan Pond’s berlangsung di 500 sekolah di 11 kota di Indonesia serta melibatkan 5.000 duta muda dengan target 150.000 remaja Indonesia.

Kontribusi dua brand ini dalam program Remaja Berani Hidup Sehat diwujudkan dalam bentuk edukasi di sekolah, product sampling & installment, dan school challenge. Hingga kini, program ini telah berhasil menjangkau hingga lebih dari 1 juta remaja Indonesia.

“Tahun ini program Remaja Berani Hidup Sehat berkolaborasi dengan Pond’s dan Rexona sebagai brand yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif terhadap remaja Indonesia. Kami memiliki visi yang sama untuk menanamkan pemahaman mengenai pola hidup sehat agar para remaja dapat menjalani perubahan yang terjadi pada diri mereka dengan baik dan bertanggung jawab sehingga terhindar dari masalah kerentanan remaja serta mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki,” lanjut Sinta.(Foto: Andim)
.

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: