Deteksi Dini Kanker Sambil Berolahraga di RetroRun

RetroRun merupakan salah satu bentuk charity untuk program mendeteksi dini kanker.
, Majalah Kartini | 06/09/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – 14 juta kasus kanker baru di dunia pada tahun 2012 dan 8.2 juta kasus diantaranya mengalami tutup usia akibat kanker. Apalagi dengan minimnya kesadaran masyarakat untuk melakukan deteksi kanker sejak dini dan kurangnya kesadaran untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Karenanya, Yayasan Kanker Indonesia bersama PT Mundipharma Healthcare Indonesia mengadakan sebuah fun charity bertajuk ‘Retro Run’ untuk meningkatkan kesadaran kanker di Indonesia. Ajang lari mundur pertama di Indonesia ini akan dilakukan di kawasan Gelora Bung Karno, Minggu, 18 September 2016.

“Retro run ini adalah salah satu bentuk charity, untuk program mendeteksi dini kanker sekaligus edukasi kepada masyarakat indonesia. Tak hanya itu, dana yang masuk juga akan disumbangkan demi melancarkan program Yayasan Kanker Indonesia,” kata Prof. DR. dr. Aru Wicaksono Sudoyo, Sp. PD-KHOM Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia & Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) saat konferensi pers RetroRun, di Hotel Artotel, Senin (5/9).

RetroRun akan mengajak para peserta bernostalgia ke era 90an, 80an, dan 70an melalui berbagai kegiatan dan tema yang menarik. Anda dapat berolahraga, sambil mendapatkan informasi apa itu kanker limfoma dan edukasi tentang deteksi dini.

“Nanti akan ada pos-pos, jadi Anda lari mundur dengan tema 70an, 80an, dan 90an dengan beragam informasi tentang deteksi dini dan kanker limfoma,” lanjutnya.

Aru berharap para peserta bisa berolahraga sambil menambah informasi terkait kanker limfoma. Anda pun bisa sekaligus beramal, karena semua dana tiket masuk akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia. (Foto: Bhrina)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: