Ciptakan Kesadaran Perempuan untuk Menjaga Kesehatan Payudara

Kesadaran perempuan mengenai deteksi dini kanker payudara dinilai masih rendah.
, Majalah Kartini | 13/10/2016 - 14:35

MajalahKartini.co.id – Seperti yang dilansir dari laman Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) menjelaskan bahwa kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit kanker berbahaya nomor dua setelah kanker rahim. Setiap tahunnya terjadi peningkatan yang signifikan mengenai jumlah penderitanya, seperti salah satunya di Indonesia yang diperkirakan 10 dari 100.000 perempuan menderita kanker payudara.

“Kami memiliki kepedulian tinggi akan lingkungan dan kesehatan untuk itu kami mengadakan kampanye sosial dengan tujuan utama untuk membantu menciptakan kesadaran para perempuan akan pentingnya menjaga kesehatan payudara karena hal ini telah menjadi concern utama dalam dunia kesehatan di seluruh dunia”, ungkap Valerie Pauline Filliani selaku Center Director Central Park Mall dan Neo Soho dalam acara Breast Cancer Awareness Month di Jakarta, Rabu (12/10).

Pauline juga menjelaskan bahwa tujuan lain dari kegiatan sosial ini ialah untuk memberikan dukungan kepada perempuan akan pentingnya deteksi dini, karena rendahnya kesadaran publik akan pentingnya deteksi dini dan juga stigma mengenai kanker payudara.  Salah satu acara utama dalam kegiatan sosial ini ialah Breast Cancer Awareness Talk Show yang dibawakan oleh Ibu Linda Agum Gumelar selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Wanda Hamidah selaku Ambassador Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Dr. Hardinah Sabrida selaku Dokter Deteksi Dini Kanker dari Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

Selain membahas mengenai cara penting dalam menjaga kesehatan dan deteksi dini payudara, para pengujung juga akan mendapatkan informasi dari Jane yang merupakan salah satu anggota dari Pita Pink Survivors & Warriors. Dalam acara ini juga diadakan penyerahan piagam penghargaan dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia kepada Central Park Mall dan Neo Soho sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dalam mendukung kegiatan Breast Cancer Awareness. (Foto: Neo Soho)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: