Cara Dapatkan Tidur Nyenyak bagi Wanita Karier

Selalu memiliki masalah ketika ingin tidur tentunya sangat mengganggu, terlebih jika Anda bekerja di kantor tentunya hal ini akan menjadi dampak tersendiri saat bekerja.
, Majalah Kartini | 04/02/2017 - 09:23

Cara Dapatkan Tidur Nyenyak Bagi Anda Wanita Karier

MajalahKartini.co.id – Sehabis pulang kerja, biasanya Anda para pekerja kantoran ingin langsung tidur karena sudah sangat lelah. Namun, kebanyakan pekerja kantoran justru mengalami kesulitan tidur sesampainya di rumah. Jangan diabaikan jika kondisi itu terlalu sering terjadi, karena bisa mengarah ke gangguan tidur. Untuk mengatasi masalah susah tidur, pekerja kantoran bisa mengikuti tips berikut yang dilansir dari Timesofindia:

1.Buat jadwal tidur
Anda harus membuat jadwal kapan harus tidur dan bangun di pagi hari. Awalnya Anda mungkin akan merasa sulit, namun setelah menyesuaikan diri menjadi terbiasa.

2.Buat ruang ideal untuk tidur
Menciptakan lingkungan kamar tidur yang tenang dan sejuk adalah kunci tidur terlelap. Anda bisa memilih nuansa kamar yang nyaman dengan bantuan beberapa perangkat sesuai kebutuhan.

3.Gunakan bantal dan guling
Anda bisa menggunakan bantal, guling, bedcover dan sprai yang membuat diri nyaman. Jangan terlalu sederhana hanya dengan menggunakan sprai bermotif bunga-bunga agar merasa seperti di taman, karena itu hanya sedikit membantu tidur lelap.

4.Mematikan gadget
Salah satu alasan utama kita terjaga sampai larut malam adalah karena gadget. Jauhkan pekerjaan di kantor Anda dari tempat tidur. Jadi, matikan dan simpan gadget Anda agar tidur lebih lelap.

5.Jangan menonton film horor
Setiap tayangan visual dapat mengganggu pikiran, misalnya film horor atau menyeramkan. Hal ini dapat membuat Anda terjaga sampai larut malam. (Foto: istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: