Alasan Berat Badan Perempuan Naik Usai Menikah

Kenaikan berat badan yang dialami banyak wanita di dunia sangat terlihat jelas usai menikah. Hal tersebut memang banyak dibenci para wanita.
, Majalah Kartini | 14/02/2017 - 07:03

Alasan Berat Badan Wanita Naik Pasca Menikah

MajalahKartini.co.id – Setiap wanita pasti mendambakan pernikahan bersama pasangannya. Namun, kejadian setelah menikah yang tidak disukai wanita pun selalu saja terjadi dalam diri Anda. Kejadian tersebut adalah naiknya berat badan Anda setelah menikah.

Sekalipun sudah berusaha keras untuk menurunkan berat badan Anda, namun tetap saja seiring perjalanan yang bahagia ini membuat berat badan bertambah. Disinilah perlu Anda ketahui apa yang menyebabkan hal itu bisa terjadi.

Ahli gizi Rujuta Diwekar menjelaskan beberapa alasan mengapa berat badan wanita cenderung naik setelah menikah, dilansir dari Thehealthsite.

1.Ada banyak waktu dihabiskan bersama dengan pasangan saat pesta pernikahan

Pastinya Anda akan lebih banyak makan saat bulan madu, makan malam di luar rumah, serta kencan bareng pasangan. Ditambah lagi kombinasi stres yang membuat Anda terpaksa melupakan diet. Melupakan pola makan tepat, terkadang membuat kita lupa akan nutrisi yang kita makan dan menyebabkan tubuh kekurangan vitamin B, maupun mineral lainnya.

2.Cobalah untuk memilah dan memilih makanan yang akan Anda santap

Perubahan kebiasaan makan dalam memulai hidup baru dengan pasangan, pasti Anda akan banyak belajar masak makanan enak. Terkadang, memasak makanan enak ini menjadi salah satu pencetus kenaikan berat badan. Makanan enak, bukan berarti berlemak dan manis. Anda bisa mengkombinasikan dengan sayuran, ikan, atau buah-buahan.

3.Lebih sering makan

Ada banyak undangan pesta keluar di akhir pekan. Otomatis, Anda dan pasangan akan lebih sering makan. Ditambah lagi ajakan after party untuk ngemil-ngemil di sebuah kedai kopi. Bila tidak memikirkan nutrisi dan kalori dari asupan yang dimakan, tak usah heran berat badan Anda melonjak saat menikah.

4.Perubahan proritas

Ketika lajang, Anda bisa melakukan apa saja yang Anda sukai. Ketika menikah, prioritas berubah. Anda harus mengurus suami, kebutuhan rumah tangga, anak, dan kebutuhan lainnya. Terkadang Anda ingin membayar kelelahan dengan makanan yang juntrungnya memanjakan lidah. Ini salah satu alasan yang bikin berat badan Anda melonjak. (Foto: istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: