4 Tanaman Herbal untuk Mengatasi Insomnia

Saat memiliki masalah dengan waktu tidur mungkin salah satu alternatif yang bisa dilakukan ialah dengan berolahraga namun tidak mudah bagi tiap orang untuk bisa cepat mengubah pola hidup seperti itu. Jangan takut karena ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi insomnia.
, Majalah Kartini | 17/04/2018 - 12:46

MajalahKartini.co.id РTidur menjadi hal yang sangat penting bagi setiap orang. Tidur merupakan hal yang harus dilakukan agar tubuh dapat beristirahat dan sel-sel yang ada dapat diregenerasi kembali karena adanya produktivitas. Bagi seseorang yang memiliki masalah dengan waktu tidur pasti mengenal sebutan insomnia. Insomnia dapat mengakibatkan seseorang kurang tidur dan kurang waktu untuk beristirahat.

Berikut ada solusi untuk mengatasi insomnia yang bisa didapatkan dari tanaman herbal.

  1. Rosemary

Tanaman herbal rosemary akan menghasilkan keindahan bagi mata dan aroma yang memberikan efek meneduhkan. Faktanya tanaman ini memang memiliki aroma untuk mengurangi kecemasan dan megoptimalkan kinerja otak. Itulah sebabnya tamanaman ini cocok digunakan untuk para penderita insomnia.

  1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Tanaman ini dikenal bisa memberikan manfaat bagi rambut dan kulit tubuh tetapi pada fakta lainnya lidah buaya bisa menjadi salah satu solusi mengatasi insomnia. Lidah buaya dipercaya dapat membersihkan udara dan memancarkan keteduhan dari oksigen yang dipancarkan di malam hari sehingga membantu memberikan efek ketenangan.

  1. Lavender

Tanaman herbal ini sering sekali dimanfaatkan sebagai sumber aroma. Ada penelitian yang mengatakan bahwa menghirup aroma lavender dapat menurunkan hormon stres kortisol. Itu sebabnya tanaman ini cocok untuk setiap orang yang memiliki masalah dengan waktu tidur atau pun tingkat stres yang berlebihan.

  1. Hops

Tanaman berbunga dengan warna kuning ini dipercaya dapat menurunkan tingkat stres jika dipandang dengan mata. Walau pada keadaan fisiknya tanaman ini tidak seindah tanaman lavender tetapi jika dinikmati oleh mata bisa membantu tiap orang untuk segera terlelap dan terhindar dari masalah waktu tidur yang kurang.

Itulah beberapa tanaman herbal yang mudah ditemui dan bisa digunakan saat memiliki masalah dengan waktu tidur dan alternatif saat memiliki tingkat stres yang berlebihan. (*)

Tags: , , , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: