Tingkah Ibu Hamil Cerminkan Jenis Kelamin Bayi

Para ibu hamil bisa mengetahui sendiri jenis kelamin bayi yang sedang dikandungnya tanpa menggunakan USG.
, Majalah Kartini | 19/01/2017 - 08:42

 

Tingkah Ibu Hamil Cerminkan Jenis Kelamin Bayi

MajalahKartini.co.id – Ibu hamil pasti sangat penasaran sekali terhadap anak yang sedang dikandungnya, rasa penasaran itu diantaranya adalah pertanyaan apakah anaknya nanti berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Memang sekarang ini adalah jaman yang sudah maju dan semuanya penuh dengan teknologi, adanya ultrasonografi (USG) bisa mengetahui jenis kelamin buah hati Anda nantinya dengan sangat mudah sekali. Namun, sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk menyelesaikan masalah seperti itu.

Anda tidak perlu pergi ke dokter untuk melakukan tes USG yang tentunya membutuhkan biaya cukup mahal sekali bagi beberapa kalangan tertentu. Untuk bisa mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung cukup dengan memperhatikan tingkah aneh sang ibu saja.

Mulai dari makanan yang kadang tidak wajar hingga kebiasaan yang jarang dilakukan oleh orang biasa. Kondisi seperti ini biasa dialami oleh ibu hamil yang disebut dengan ngidam. Dibawah ini ada beberapa tingkah aneh ibu hamil pada umumnya yang bisa Anda jadikan sebagai tambahan pengetahuan Anda saja.

1. Bentuk Rahim
Hal yang satu ini tergolong mitos namun kadang juga bisa mendapatkan hasil yang cukup akurat. Jika perut ibu hamil jatuh kebawah kemungkinan besar anaknya laki-laki, dan jika perut Anda gemuk dan bengkak ke atas tandanya bayi Anda nantinya perempuan.

2. Mood atau Suasana Hati
Ketika Anda sedang mengandung pasti mengalami fluktuasi hormon yang akhirnya membuat ibu hamil cenderung murung selama masa kehamilan. Jika Anda meraskan hal seperti ini berarti buah hati Anda perempuan, karena dia mengambil semua hormon untuk dirinya sendiri.

3. Penampilan
Hal ini juga termasuk mitos. Apabila ibu hamil mempunyai banyak noda atau bekas luka dan juga jerawat selama masa kehamilan maka anak Anda nantinya perempuan. Dan begitu pula sebaliknya jika Anda terlihat bersih dan cantik maka anak Anda laki-laki.

4. Mengidam
Hal ini diakibatkan karena perubahan hormon pada tubuh ibu hamil. Jika wanita ingin makan asin dan asam kemungkinan anaknya laki-laki. Sedangkan jika ingin makan manis atau buah biasanya sedang mengandung anak perempuan.

5. Morning Sickness
Jika Anda sering muntah setiap pagi maka kemungkinan Anda sedang mengandung anak dengan jenis kelamin perempuan. Sedangkan tidak pernah muntah berarti Anda mengandung anak laki-laki.

Demikian tadi beberapa tingkah aneh ibu hamil yang bisa Anda jadikan patokan untuk menentukan apakah Anda sedang mengandung anak perempuan atau laki-laki. Dengan mengetahui sebelumnya maka Anda bisa mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan jenis kelamin anak Anda nantinya. (Foto: Pixabay)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: