Susu Skim, Melangsingkan Namun Bahaya bagi Kandungan

Meski bermanfaat melangsingkan, kandungan di dalamnya harus sangat diperhatikan.
, Majalah Kartini | 12/05/2017 - 18:02

Susu Skim, Melangsingkan Namun Bahaya Bagi Kandungan

MajalahKartini.co.id – Biasanya wanita yang sedang menurunkan berat badan akan minum susu skim atau susu tanpa lemak. Tapi, meskipun mungkin membantu menurunkan berat badan, ada bahaya lain yang tersembunyi.

Susu skim dapat meningkatkan risiko infertilitas atau ketidaksuburan pada wanita. Karena itu, sebaiknya wanita yang sedang mencoba untuk hamil menghindari minum susu skim. Selain itu, ada beberapa makanan lain yang harus dihindari wanita karena berdampak buruk bagi kesehatan mereka. Berikut selengkapnya yang dilansir dari laman Boldsky

1. Susu skim
Susu mengandung vitamin D yang membantu meningkatkan berat badan, melawan depresi dan mencegah osteoporosis. Tapi, vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak, karena itu dibutuhkan sedikit lemak untuk diserap. Tapi susu skim telah menghilangkan lemaknya. Selanjutnya, susu skim juga terkait dengan infertilitas, inilah salah satu makanan yang harus dihindari oleh wanita.

2. Sayur kalengan
Banyak kaleng dicampur dengan bisphenol A atau BPA. Ini adalah bahan kimia industri yang digunakan dalam berbagai wadah makanan dan minuman. Ditemukan juga bahwa BPA dapat mempengaruhi fungsi sel di otak. Selanjutnya, hal itu juga mempengaruhi perkembangan sistem saraf pusat dan buruk bagi kesehatan.

3. Swordfish
Ikan jenis ini harus dihindari oleh wanita, tidak masalah apakah Anda sedang hamil atau sedang mencoba hamil. Ini adalah salah satu ikan dengan merkuri tinggi, kadarnya bisa menjadi 0,99 bagian per juta. Ini adalah makanan yang harus hindari wanita hamil. (Foto: shutterstock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: