Seberapa Pentingkah USG di Masa Kehamilan?

Ultrasonografi disingkat USG merupakan tindakan medis untuk melihat struktur tubuh janin bagi ibu hamil.
, Majalah Kartini | 01/12/2016 - 10:30

MajalahKartini.co.id – Setelah hamil, USG akan menjadi sesuatu hal yang biasa. USG mengungkapkan struktur tubuh manusia menggunakan ultrasound. Dalam kasus kehamilan, USG dapat dikatakan aman, karena tidak memiliki efek yang merugikan pada janin atau ibu. Scan selama kehamilan bantuan dokter untuk memantau janin dan untuk mengamati kelainan tertentu atau kemungkinan bayi lahir cacat.

Dalam 90 persen kasus kehamilan normal, janin berhenti berkembang dan mengalami keguguran. Dalam kasus lain, kehamilan , tetapi dapat konsekuensi yang sangat serius bagi ibu dan janin. Ultrasound prenatal dapat menghentikan evolusi tugas tersebut.

Ketika Anda melihat sesuatu yang abnormal dokter akan meminta gravidutei untuk berbuat lebih banyak analisis dan tes. Setelah ini, dokter mungkin mendiagnosis jelas dan benar, dan bahkan mungkin merekomendasikan penghentian kehamilan. Sebagai cacat bawaan ditemukan lebih cepat, lebih baik untuk ibu dan untuk kesehatannya.

USG kehamilan adalah usia kehamilan yang berbeda, sekitar USG di 4-6 minggu. Scan selesai dan tes kimia darah atau tes serologi. Jika ada masalah, dokter mungkin meminta analisis sitogenetika kelainan kromosom, analisis DNA genetik, tes metabolik atau morfologi janin.

Ada beberapa jenis USG dan USG 4D yang nyata dan meyakinkan. Jika Anda ingin melihat wajah anak Anda sebelum kelahiran, USG adalah bagaimana Anda dapat melakukannya. Pada USG akhir, dokter dapat memberikan sebuah film hanya beberapa detik dengan janin Anda di dalam rahim dan beberapa gambar.

Ada situasi di mana ultrasound akan memiliki hasil yang terbaik, terutama jika:
– Janin dalam posisi yang tidak menguntungkan;
– Khamilan kembar;
– Rendah atau terlalu tinggi dari cairan ketuban;
– Obesitas wanita hamil;
– Gas usus jika wanita hamil;
– Parut atau trauma di daerah USG. (Foto: Shutterstock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: