‘Pregnancy Educational Journey’ Apresiasi untuk Ibu Hamil

Prenagen Pregnancy Educational Journey kembali menggelar acara untuk ibu hamil.
, Majalah Kartini | 01/10/2016 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Setelah sukses melakukan event edukasi seputar kehamilan di tahun sebelumnya, kali ini Prenagen kembali mengadakan “Prenagen Pregnancy Educational Journey” di Jakarta, Sabtu (1/10).Acara yang berlangsung selama kurang lebih 7 jam diikuti ratusan peserta yang merupakan calon orangtua dari berbagai kota di Indonesia dengan mengenakan dress code ungu.

Peserta yang hadir dalam acara ini mulai dari yang masih mempersiapkan kehamilan, kehamilan trimester pertama, trimester kedua, hingga yang siap menantikan kelahiran buah hatinya atau trimester ketiga.

Dalam acara ini, ada banyak edukasi yang bisa diikuti para calon orang tua yaitu: Interaktif Talkshow dengan tema “Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil !” bersama dr. Boy Abidin , SpOG (K), Roslina Verauli Psikolog Keluarga, Irene F. Mongkar Praktisi Stimulasi Anak, dan Mona Ratuliu Praktisi Parenting & Artis. Selain itu peserta bisa mengikuti Education Center berupa kelas edukasi & konsultasi gratis dimulai dari Kelas Persiapan Kehamilan, Kelas Hamil, Kelas Menyusui dan Kelas Nutrisi Sehat.

Maizar Hendri Irawati, RSPH Regional Sales Promotion Head Kalbe Nutritionals Region Jatabek Prenagen mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kampanye “Prenagen Peduli, ibu Sehat Indonesia Sehat” di tahun 2016 dan bentuk apresiasi kepada jutaan ibu hamil yang sudah memilih Prenagen.

Sebagai produk nutrisi kehamilan dan menyusui, produksi Kalbe Nutritionals ini ingin selalu menjadi “sahabat terbaik“, menemani para calon orang tua dalam menjalankan perannya, dan memberikan edukasi secara berkelanjutan.

“Diselenggarakannya kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Prenagen dalam menyadarkan para calon orang tua bahwa pentingnya nutrisi & stimulasi di awal 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) si Kecil dan pada akhirnya dapat membantu menurunkan angka kematian ibu melahirkan di Indonesia,” kata Maezar yang akrab di sapa Ade.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, awal 1000 HPK si kecil merupakan periode emas, karena di masa inilah mulai terjadi pembentukan otak sehingga dibutuhkan nutrisi dan stimulasi untuk perkembangan otak anak. Jika ini tidak diperhatikan kesempatan ini tidak bisa diulang sehingga akan berdampak pada kehidupan anak nantinya.

Hari Pertama Kehidupan anak itu dimulai sejak kehamilan sampai anak usia 2 tahun. “Untuk itu, melalui kegiatan ini mengajak para orang tua muda untuk mempersiapkan awal 1000 HPK anak,” tambahnya. (Foto: Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: