Perencanaan Keluarga Sebaiknya Dimulai Sejak Dini

Program KB untuk keluarga pun menjadi salah satu pilihan tepat untuk banyak pasangan.
, Majalah Kartini | 02/02/2018 - 14:11

MajalahKartini.co.id – Gaya hidup manusia terus berubah. Begitu pun yang dijalani oleh pasangan suami istri di masa kini. Banyak anak tanpa terencana bukan lagi acuan potret keluarga ideal. Namun memiliki anak dengan perencanaan matang justru menjadi potret keluarga bahagia, karena gaya hidup masa kini yang dituntut semakin lebih praktis dan efisien.

Merencanakan kehamilan secara matang dengan menggunakan program KB untuk keluarga dapat meningkatkan taraf hidup lebih baik. Karena setelah berkeluarga, akan ada banyak hal yang harus dipikirkan, seperti mempertimbangkan kesehatan, usia, serta mempersiapkan finansial untuk kehidupan anak. Melalui kesepakatan bersama pasangan, rencanakan perencanaan keluarga dengan cara terbaik.

Melalui kampanye “Pilihanku”, DKT Indonesia dengan produk kontrasepsi  bergerak untuk mengedukasi dan mensosialisasikan para pasangan muda untuk melakukan perencanaan keluarga sebagai bagian gaya hidup masa kini dengan menentukan metode kontrasepsi modern. Mengingat hingga saat ini, banyak pasangan suami istri yang memiliki keterbatasan pengetahuan dan minimnya akses atas informasi seputar alat kontrasepsi.

Inilah saatnya untuk Anda dan pasangan memahami apa saja alat kontrasepsi modern yang memahami kebutuhan yang lebih praktis dan efektif. Kontrasepsi modern tersebut adalah Pil KB, Suntik, IUD, Implan, dan kondom. Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda

Bidan Suciati dari Kepala Ruang Bersalin RSUD Cibabat, Bandung Jawa Barat megataka jika perencanaan keluarga sebaiknya dimulai sedari dini. “Terutama meliputi dua hal, yaitu: Pemahaman tentang usia reproduksi yang baik, serta pemahaman tentang hak hidup anak,” ujar Ketua IBI Cabang Kota Cimahi.

Dalam hal pelayanan KB, Ibu bidan yang sudah menjabat selama 22 tahun ini gencar melakukan konseling demi kesuksesan KB Postpartum di wilayahnya. (Foto: Ilustrasi/

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: