Para Ibu Wajib Kenali Masalah Pada Kulit Bayi

Masalah pada kulit bayi sering tidak diketahui oleh orangtua baru.
, Majalah Kartini | 08/03/2017 - 15:43

Para Ibu Wajib Kenali Masalah Pada Kulit Bayi

MajalahKartini.co.id – Pengetahuan yang minim dan kurangnya pengalaman membuat mereka terkadang panik menghadapi masalah pada kulit bayi. Karenanya, penting orangtua mengetahui apa saja masalah pada kulit bayi.

Berikut ini masalah kulit yang sering dialami oleh bayi, seperti dikutip Timesofindia:

1. Kulit kering
Kebanyakan bayi baru lahir mengalami kulit kering, yang akan mengelupas dengan sendirinya setelah beberapa hari kelahiran. Namun, jika masalah kulit kering memperparah kondisi kulit bayi, sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter untuk segera diatasi.

2. Biang keringat
Biang keringat ditandai dengan bintik-bintik merah mudah kecil, yang disebabkan oleh keringat. Sebagian besar biang keringat muncul di leher, area popok dan ketiak.

Untuk menghindarinya, kenakan baju berbahan katun pada bayi Anda, sehingga membuat aktivitasnya nyaman dan tidak menimbulkan biang keringat.

3. Bintik putih
Bintik putih kecil atau dikenal dengan milia, biasanya sering terlihat di hidung bayi. Penyebabnya, ada serpihan kulit yang menghambat kelenjar minyak. Tapi tak perlu khawatir, dalam beberapa hari milia akan hilang dengan sendirinya.

4. Infeksi jamur
Bayi sangat rentan mengalami infeksi jamur akibat pemberian antibiotik atau susu di bagian lidah dan mulut. Bukan hanya itu, kulit bayi yang ruam akibat popok juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur. (Foto:pixabay)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: