Ini 6 Tanda Anda Sedang Dalam Masa Subur

Bagi para pengantin baru, sinyal tubuh ini tanda Anda sedang dalam masa subur.
, Majalah Kartini | 09/10/2017 - 15:04

MajalahKartini.co.id – Bagi Anda khususnya pengantin baru yang ingin segera mendapatkan momongan, Anda harus mengetahui tanda-tanda bahwa Anda sedang dalam masa subur. Masa subur dapat membantu meningkatkan peluang Anda cepat hamil. Terkadang Anda lupa untuk menandai masa subur Anda, sehingga sinyal-sinyal tubuh ini dapat Anda jadikan patokan bahwa Anda sedang dalam masa subur.

1. Gairah meningkat

Dilansir dari hormone.org, saat Anda sedang berada dalam masa subur maka kadar hormone progesteron meningkat. Akibatnya gairah juga ikut meningkat. Selain itu, dampak lain juga meliputi meningkatnya nafsu makan karena sering merasa lapar.

2. Keluarnya cairan dari area kewanitaan

Muncul cairan seperti lender dari area kewanitaan Anda, bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang dalam masa subur. Dikutip dari americanpregnancy.org, saat masa subur, tubuh akan memproduksi lebih banyak estrogon yang membuat area kewanitaan mengeluarkan cairan.

3. Suhu tubuh meningkat

Suhu tubuh meningkat terjadi karena kadar progesterone yang meningkat. Akan lebih baik bila Anda memiliki thermometer di rumah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin.

4. Nyeri di area perut

Pada beberapa kasus, wanita yang sedang berada dalam masa subur akan merasakan nyeri di area perut. Hal ini terjadi karena ovarium yang mengembang saat memasuki masa subur

5. Suasana hati tak menentu

Perubahan hormon pada tubuh bisa menyebabkan suasana hati tidak menentu. Saat masa subur, perubahan hormone yang terjadi dapat menyebabkan mood swing hingga kembung.

6. Kulit lebih berminyak

Pengaruh meningkatnya hormone progesterone juga menyebabkan perubahan pada kulit. Saat sedang berada dalam masa subur, kulit lebih berminyak dan muncul lebih banyak jerawat serta komedo. (Cindy/foto: shutterstock)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: