Pahami Bahasa Cinta bagi Pasangan Suami Istri

Bahasa cinta bisa menjadi ungkapan rasa untuk saling mendukung satu sama lain.
, Majalah Kartini | 21/10/2017 - 17:14

MajalahKartini.co.id – Terkadang kelelahan fisik dan batin dapat membuat tingkat stress Anda meningkat. Apalagi jika pasangan Anda tidak peka terhadap keadaan Anda saat ini.

Jelas dalam sebuah hubungan suami istri diperlukannya pihak untuk bisa diajak berkomunikasi dan terbuka satu sama lain. Selain komunikasi, bahasa cinta bisa menjadi ungkapan rasa untuk saling mendukung satu sama lain.

Ini 5 bahasa cinta yang Anda harus tahu dalam hubungan suami istri:

1. Dukungan dan pujian

Bahasa cinta yang sederhana dan dapat dilakukan yaitu dalam bentu kata-kata dukungan, pujian atau semangat dari pasangan. Baik dari suami maupun istri sendiri. Pujian kecil seperti “makanan hari ini enak” atau “kamu sudah berusaha keras” bisa membahagiakan pasangan Anda.

2. Sentuhan

Bahasa cinta yang lebih terlihat adalah sentuhan, pelukan, belaian atau sekedar memijit punggung pasangan. Sentuhan-sentuhan seperti ini menunjukan kasih sayang dan perhatian Anda terhadap pasangan.

3. Hadiah

Berikan hadiah kecil-kecilan untuk pasangan Anda bisa membahagiakan juga. Misal saja dengan memberikan bunga atau membelikan makanan kesukaan pasangan Anda.

4. Waktu kebersamaan

Dengan meluangkan waktu untuk bersama seperti menghabiskan waktu berlibur, menonton televisi bersama, pergi berkencan berdua, pergi makan malam bersama dan lain-lain bisa meningkatkan rasa kedekatan Anda dan pasangan.

5. Saling membantu

Pekerjaan rumah tangga akan terasa lebih ringan jika kedua belah pihak saling membantu. Seperti membantu mengurus anak, memasang bohlam, menyuci pakaian atau sekedar membuatkan minum untuk pasangan.

Tiap pasangan harus saling memahami dan mengetahui bahasa cinta dari hubungan mereka masing-masing. Dan dari bahasa cinta mana yang disukai pasangan Anda. Dengan begitu, diharapkan hidup berkeluanga terasa lebih membahagiakan. (Cindy/Foto: Thinkstock)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: